en id
Wednesday, 22 November 2017

Latest News

Teknokrat Tuan Rumah Seminar Nasional Rektor Indonesia

  • Published: Friday, 03 November 2017 10:59
  • Hits: 21

Universitas Teknokrat Indonesia menjadi tuan rumah seminar nasional Forum Rektor Nasional (FRI). Seminar bertema Membangun Karakter Bangsa yang Berdaya Saing Berlandaskan Pancasila dilaksanakan digelanggang mahasiswa universitas setempat sabtu (4/11).

Rochmat Wahab selaku Ketua Dewan Pertimbangan FRI mengapresiasi Teknokrat sebagai tuan rumah seminar nasional tersebut. “Kepedulian Teknokrat dalam membangun bangsa, melalui kesediaanya menjadi tuan rumah seminar ini patut diapresiasi,” kata Rochmat dalam ramah tamah di hotel Bukit Randu, Jumat (3/11).

Seminar menghadirkan lima pembicara kunci dari MPR, komenristek Dikti, Komendikbud, Mendikbud periode 2009-2014, dan FRI. Even nasional tersebut diikuti sekitar 1.250 orang yang terdiri dari pimpinan perguruan tinggi di Lampung, Kepsek, guru, pengurus kwarda ,Dewan Pendidikan, Kadisdik, Aptisi, ICMI, dan mahasiswa.

Menurut dia, seminar yang diadakan di Teknokrat merupakan salah satu sejarah penting dalam upaya pembangunan karakter bangsa. Seminar tersebut diadakan sebagai fondasi dan langkah nyata implementasi nawacita. “seminar ini amat penting mengingat kondisi bangsa yang marak diwarnai radikalisme beberapa waktu terakhir,” kata dia.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Nasrullah Yusuf  mengucapkan  selamat datang kepada seluruh anggota FRI.”Kami bangga dapat menyambut kehadiran anggota dan pengurus FRI yang terhormat,” kata dia.

Nasrullah berharap kegiatan FRI yang berlangsung selama dua hari di Lampung dapat memberi manfaat besar begi kemajuan pendidikan di Indonesia.”Ini kontribusi yang di berikan Teknokrat dalam rangka mendukung pendidikan karakter bagi generasi muda,” kata dia.

Nasrullah mengajak semua elemen untuk bersinergi membangun karakter generasi penerus bangsa yang berdaya saing sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

Go to Top