en id
Wednesday, 22 November 2017

Latest News

Teknokrat Juara Gemastik

  • Published: Thursday, 09 November 2017 09:13
  • Hits: 29

Tim Universitas Teknokrat Indonesia berhasil meraih juara 1 kategori Animasi dalam ajang Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (Gemastik) 2017. Ini merupakan ajang yang di gelar Direktorat Pembelajaran dan Mahasiswa (Belmawa) Kemenristekdikti.

Perlombaan dilaksanakan di Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat. Dalam pengumuman yang diberikan Sabtu (4/11) lalu, tim Animedia 1.0 dari Teknokrat tidak hanya di nobatkan sebagai juara nasional, tetapi juga juara bertahan kategori Animasi Gemastik. “Sebab, tahun lalu tim Teknokrat juga berhasil menjadi juara 1 di kategori yang sama,” kata koordinator Gemastik Teknokrat Dyah Ayu Megawaty, M.Kom., kemarin (8/11).

Adapun tim Animedia 1.0 dari Teknokrat terdiri dari Aga Arsari, Nur Mifthaul Haq, M.Sidiq Kuswara, Aries Tri Wibowo dan Desta Mahardani Pramesti. Kemudian dibimbing Qadli Jafar dan Dyah Ayu Megawaty, M.Kom. sebagai koordinator. “Dalam Gemastik ini ada beberapa kategori yang di perlombakan Antara lain Animasi, Keamanan Jaringan, aplikasi permainan, desain pengalaman, pranti cerdas dan system baqnan, E-pemerintahaan dan kategori lainnya. Dari semua kategori, tuan rumah UI keluar sebagai juara umum,” ujarnya.

Selain itu Animedia 1.0, ada tim Poyama dari Teknokrat. Kemudian dari beberapa cabang yang di perlombakan, salah satu mahasiswa perwakilan tim BUJANG Teknokrat atas nama Astrini Adeswari berhasil keluar sebagai juara utama Asanka Idea Rush yang diadakan kantor staf Kepresidenan Republik Indonesia. “Dalam ajang Gemastik ini, ada lomba penggalian ide kreatif bidang ESDM, namanya Asanka Idea Rush,” jelas Dyah.

Dia melanjutkan, Astrini bergabung dengan Tim Ampyah Dadiah yang merupakan gabungan dari 12 perguruan tinggi negeri dan swasta se- Indonesia. Ide yang diangkat oleh tim tersebut yakni mengenai energy. Astrini dank ke-11 rekannya dalaqm tim Ampyang Dadiah tersebut mendapatkan soal terkait Pemerintahan yang akan mendistribusikan Lampu Tenaga Surya Hemat Energi (LTSHE) ke berbagai daerah di Indonesia. Sehingga di perlukan pemantauan keberlanjutan dari pelayanan pencahayaan tersebut.

Go to Top