en id
Wednesday, 22 November 2017

Latest News

UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA GELAR FESTIVAL SENI

  • Published: Saturday, 11 November 2017 18:04
  • Hits: 17

Sebanyak 820 siswa dari 35 SMA sederajat di Lampung mengikuti Festival Seni yang digelar Universitas Teknokrat Indonesia jumat (10/11). Acara yang berlangsung di Aula Utama Universitas Teknokrat Indonesia hingga sabtu (11/11) tersebut, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung, Sulpakar mengatakan, peringatan Hari Pahlawan penting untuk membangun karakter, sikap, dan prestasi generasi milenial.

“lewat pentas seni, kita bias menyalurkan kreativitas, inovasi, serta bakat yang dimiliki. Kegiatan ini bias membangun generasi muda secara positif. Apa lagi dewasa ini, tantangan buat generasi muda begitu luar biasa, mulai dari tata karma, pergaulan bebas, narkoba, kekrasan, dan tindakan tidak terpuji lainnya.” Kata Sulpakar.

Ketua Yayasan Universitas Teknokrat Indonesia, Mahathir Muhammad mengungkapkan, festival seni merupakan acara tahunan yang digelar kampusnya.

Acara tersebut bertujuan sebagai media untuk mengembangkan minat bakat, potensi, serta talenta dalam menuai prestasi siswa menengah atas.

Festival seni memperlombakan tiga kategori, yaitu paduan suara yang diikuti 18 tim, modern dance (10 tim) dan tari kreasi (21 tim)

Festival seni adalah salah satu kegiatan tahunan kami, yang bertujuan untuk merangsang potensi generasi muda dengan bakat talenta yang dimiliki. Bertepatan dengan Hari Pahlawan, kami berharap generasi muda bias memiliki sikap, prestasi, dan mengisi kemerdekaan dengan positif,” terang Mahathir.

       

Go to Top