en id
Wednesday, 22 November 2017

Latest News

Teknokrat Kobarkan Semangat Kepahlawanan Lewat Seni

  • Published: Monday, 13 November 2017 11:01
  • Hits: 19

Universitas Teknokrat Indonesia menggelar festival seni yang diikuti 820 siswa dari 35 SMA sederajat se Lampung. Kegiatan tersebut dimanfaatkan untuk menggelorakan semangat kepahlawanan di kalangan pelajar. Festival seni dibuka dengan pemukulan gong oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Sulpakar. Jenis lomba yakni paduan suara yang diikuti 18 tim, tari kreasi “Banyak cara mengobarkan semangat kepahlawanan, Teknokrat memanfaatkan ajang ini untuk membangkitkan patriotisme dan nasionalisme siswa,” kata Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Mahathir Muhammad, Jumat(10/11).

Bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan, lanjut dia, seluruh jenis lomba mengusung tema Kepahlawanan. Dewan juri berasal dari pegiat seni Taman Budaya dan pembimbing seni kampus. Lagu wajib_paduan suara yakni pada pahlawan dan pantang mundur. Sementara lagu pilihan, peserta bebas memilih dari genre jazz, pop, dangdut, atau medley.

Begitu pula dengan tari kreasi dan modern dance yang berkonsep kepahlawanan. Berdasarkan kriteria tersebut, juri menetapkan juara 1 paduan suara diraih SMAN 2 Bandar lampung, Juara 2 SMA AL-Kautsar, dan juara 3 SMA Fransiskus Bandar Lampung. Peraih the best costume adalah SMA AL-Kautsar, sementara the best choreography yakni SMA Fransiskus. Lomba tari kreasi di menangkan oleh SMK Pelita Pesawaran sebagai juara 1, SMAN 3 Bandar Lampung Juara 2, dan SMA YP Unila juara 3.

Kostum terbaik disabet SMK Pelita Pesawaran dan orisinil musik terbaik SMA YP Unila . kategori modern dance dimenangkan oleh SMA Fransiskus Bandar Lampung, disusul SMA Xaverius Bandar Lampung dan SMA YP Unila diposisi ketiga. Kostum terbaik diraih SMA Fransiskus. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Sulpakar menyatakan apresiasinya pada kegiatan tersebut 

Go to Top