en id
Wednesday, 22 November 2017

Latest News

BANGKITKAN SEMANGAT PEMUDA LEWAT OLAHRAGA

  • Published: Tuesday, 14 November 2017 10:25
  • Hits: 23

Buka Kompetisis : Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Indonesia Dr. Hi. Mahathir Muhammad, S.E., M.M. Kemarin (13/11). Membuka secara resmi Kompetisi Futsal Pemuda jenjang SMA/SMK/MA Se-Sumbagsel Kompetisi digelar di Gelanggang Olahraga Mahaisiswa Teknokrat.

Bandar Lampung masih dalam rangka memperingati hari pahlawan dan Sumpah Pemuda, Universitas Teknokrat Indonesia menggelar Kompetisi Futsal Pemuda jenjang SMA/SMK./MA se Sumatera Bagian Selatan di Gelanggang Olahraga Mahasiswa Teknokrat. Kompetisi Futsal ini mengangkat tema Semangat Sumpah Pemuda Membentuk Generasi Muda yang Positif. Kompetisi dibuka secara resmi oleh Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Indonesia Dr. Hi. Mahathir Muhammad, S.E., M.M. Kemarin (13/11). Kompetisi berlangsung hingga senin (20/11) depan.

Sebanyak seribu siswa dari 80 sekolah se-Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) berpartisipasi dalam kompetisi kali ini. Jumlah itu terdiri dari 70 tim putra dan 20 tim putri. Sebanyak 8 wasit dan Asosiasi Futsal Provinsi Lampung menjadi pengadil dilapangan.

“Ini bukan satu-satunya kegiatan yang kita gelar dalam menyambut hari pahlawan. Sebelumnya juga ada lomba paduan suara, tari kreasi, dan lain-lain dibidang seni. Untuk olahraga ini ada futsal, kemudian juga setelahnya akan kita gelar pertandingan basket.” Kata Mahathir.

Even ini, juga merupakan agenda rutin yang diadakan Teknokrat setiap tahunnya. Penyelenggaraan kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengarahkan pemuda, khususnya siswa dijenjang sekolah untuk terus terlibat pada kegiatan-kegiatan yang bersifat positif.

Dirinya juga berharap, anak-anak yang berhasil menjadi juara pada setiap ajang yang digelar Teknokrat, juga bisa mewakili Provinsi Lampung pada tingkat nasional dan internasional

Go to Top