Di Kompetisi Futsal Pemuda Teknokrat, Sma Tri Sukses-Sman 1 Seputihagung Raih Piala Gubernur Lampung
en id
Saturday, 16 December 2017

Latest News

Di Kompetisi Futsal Pemuda Teknokrat, Sma Tri Sukses-Sman 1 Seputihagung Raih Piala Gubernur Lampung

  • Published: Thursday, 07 December 2017 01:59
  • Hits: 19

Kompetisi futsal pemuda yang berlangsung di Gelanggang Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia selama sepeka (13-20 November) berakhir senin sore (20/11).

Di kategori putra, SMA Tri Sukses Natar (Lampung Selatan) keluar sebagai juara 1. Sukses itu mereka raih setelah mengalahkan juara bertahan SMA Al Huda (Lampung Selatan) dengan sekor 5-4 lewat adu penalty pada babak final. SMA Al Huda sendiri harus puas menjadi juara 2. Berikutnya juara tiga dan empat masing masing di rebut SMAN 1 Gadingrejo dan SMAN 6 Bandar Lampung. Di kategori putrid, SMAN 1 Seputihagung (Lampung Tengah) menjadi juara 1. Mereka menorehkan prestasi itu usai menang atas SMA Fransiskus Bandar Lampung yang menderita kekalahan harus puas menyandang predikat juara 2. Menyusul SMA Al Huda sebagai juara 3 dan SMA Swadipa Natar, juara 4.

Sebagai juara 1, SMA Tri Sukses Natar dan SMAN 1 Seputih Agung berhak mengangkat Piala Gubernur Lampung.

Dalam kompetisi yang di ikuti 64 tim putra dan 16 tim putrid itu, panitia juga menyerahkan penghargaan untuk pemain terbaik dan top skor baik di kategori putra maupun putrid. Terpilih sebagai pemain terbaik putra adalah Nanda Satria dan Ependi (SMA Al Huda). Lalu gelar pemain terbaik putrid di sandang Hesty dari SMAN 1 Seputih Agung . untuk predikat top skor putra di rebut Kukuh Fahrur dari SMAN 1 Gading Rejo dan top skor putrid, Berlian Asya P dari SMA Al Huda. Satu lagi, gelar suporter terbaik jatuh ke tangan SMK 2 Mei Bandar Lampung.

Ketua yayasan pendidikan Teknokrat Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM. menyampaikan terima kasih kepada sekolah yang telahberpartisipasim dalam kompetisi ini. “Ini tahun ketiga penyelenggaraan kompetisi futsal pemuda. Alhamdulillah animo sekolah tinggi,” ungkapnya.

Di sisi lain, Mahathir mengatakan puhaknya senang ikut berperan dalam melakukan pembinaan dan pengembangan olahraga khususnya futsal di lampung dan Sumbagsel. “Kompetisi Futsal Pemuda merupakan bukti kontribusi Teknokrat dalam bidang olahraga, khususnya futsal,” jelasnya. Mahathir berharap Kompetisi Futsal pemuda menumbuhkan karakter bersaing dan berprestasi. “Sesuia tema, kompetisi ingin membentuk generasi muda yang sportif dan berprestasi. Ini juga sesuai moto kami yakni Sang Juara,” pungkasnya.

Go to Top