TEKNOKRAT DICINTAI LULUSAN
en id
Saturday, 16 December 2017

Latest News

TEKNOKRAT DICINTAI LULUSAN

  • Published: Tuesday, 05 December 2017 07:44
  • Hits: 41

KULIAH bukan hanya bicara tentang pemaparan materi dan ujian semester. Ada nilai lain yang amat penting bagi keberhasilan belajar mahasiswa yakni suasana kekeluargaan antar sivitas akademika.
Hal tersebut diakui Redika Cindra Reranta, peserta yudisium III Universitas Teknokrat Indonesia saat menyampaikan kesan dan pesan. Menggunakan bahasa Inggris yang fasih, Cindra mengungkapkan hangatnya kekeluargaan antara dosen dan mahasiswa.
"Bahkan, rektor universitas ini dengan tangan terbuka menerima saya untuk sekadar berdiskusi tentang apapun. Mulai dari soal kuliah, politik, hingga agama. Ini luar biasa," kata Redika di sela yudisium III di kampus setempat, Kamis (30/11).
Menurut dia, sikap yang ditunjukkan sang pimpinan tertinggi tersebut merupakan model ideal dalam penyelengaraan pendidikan tinggi. Tenaga pendidik dan kependidikan selayaknya mentransfer pengetahuan, bimbingan, hingga solusi.
Ia mengajak seluruh peserta yudisium untuk terus mengembangkan diri. "Walau tidak lagi kuliah, kita harus tetap belajar, menambah wawasan agar dapat bermanfaat bagi masyarakat," kata Redika. Ia juga mengaku bersyukur kuliah di Teknokrat. Selama di kampus itu, peraih predikat Mahasiswa Berprestasi Kopertis (Mawapres) itu mendapat kesempatan mengikuti berbagai lomba, seminar, dan konferensi hingga tingkat internasional.
"Hard skill dan soft skill yang saya terima dari kampus ini amat komprensif, hingga kini saya telah diterima bekerja di salah satu hotel ternama di Bandar Lampung," kata Redika.
Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Nasrullah Yusuf mengatakan pihaknya mempersiapkan lulusan untuk terjun dan bersaing di dunia kerja. "Mulai dari cara membuat CV hingga teknik memenangkan tes wawancara," ujar Nasrullah. (*)

Go to Top