TEKNOKRAT GELAR DIKLAT JURNALISTIK
en id
Thursday, 13 December 2018

Latest News

TEKNOKRAT GELAR DIKLAT JURNALISTIK

Tidak kurang dari 40 mahasiswa mengikuti pelatihan jurnalistik yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) kemarin (10/12).

Kegiatan yang digelar di ruang pertemuan UTI itu mengahadirkan beberapa pemateri. Diantaranya Pemimpin Redaksi Radar Lampung Wirahadikusumah.

Ketua pelaksana kegiatan Randi Romadhoni mengatakan, kegiatan bertemakan Menjadi Insan Pers Berprestasi itu bertujuan mengenalkan dasar-dasar jurnalistik kepada para mahasiswa UTI.

Menurutnya, UKM pers Teknokrat bergerak dibidang jurnalistik, sehingga para anggotanya harus memiliki bekal atau skill di bidang ini. “Melalui pelatihan ini diharapkan mahasiswa bisa lebih mengenal tentang dunia jurnalistik, mulai dari teknik penulisan, wawancara dan lainnya”, harap dia.

Pelatihan jurnalistik kemarin dibuka Tim Kerja Wakil Rektor III Yusra Fernando, M.Kom. didampingi Jafar Fakhrurozi, M.Hum. selaku dosen Pembimbing UKM Pers UTI.

Dalam sambutannya Yusra berharap dengan diadakannya pelatihan jurnalistik dapat menambah wawasan yang baru untuk para peserta Diklat Jurnalistik Teknokrat.

“karenanya, kami berharap , mahasiswa yang menjadi peserta pelatihan ini untuk serius dalam menyimak apa yang disampaikan pemateri”. Imbaunya dalam sambutannya kemarin.

Sementara, jafar Fakhrurozi mengatakan, diklat jurnalistik kemarin diadakan agar mahasiswa paham dengan dunia jurnalistik sehingga nantinya bisa memanfaatkan media masa diantaranya media cetak, online, hingga elektronik, dalam menyalurkan hobinya dalam menulis.

“kegiatan ini sangat didukung pihak Universitas karena setelah acara ini diharapakan peserta paham tentang bagaimana membuat berita secara baik.” Ujar dosen Bahasa Indonesia UTI tersebut.

Sementara itu, Wirahadikusumah dalam materinya kemarin menyampaikan seputar berita, teknik penulisan, dan lainnya. Dia juga sempat mengimbau peserta untuk tidak takut dalam menulis.

Go to Top