Gubernur Akui Potensi Lulusan Teknokrat
en id
Friday, 19 January 2018

Latest News

Gubernur Akui Potensi Lulusan Teknokrat

  • Published: Saturday, 16 December 2017 03:20
  • Hits: 92

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo percaya lulusan Universitas teknokrat Indonesia (UTI) siap dan mampu melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan pada masa mendatang. Keyakinan ini tidak lepas dari deretan prestasi yang berhasil ditorehkan UTI baik di tingkat nasional maupun internasional. Hal tersebut diungkapkan Ridho saat menghadiri wisuda Universitas Teknokrat  Indonesia di GSG Unila kemarin (14/12).  “saya berharap Teknokrat bisa menyiapkan sumber daya manusia yang siap menjadikan  Lampung sebagai tuan rumah. Di tengah - tengah kemajuan yang ada, dengan kemajuan Lampung yang cepat , semakin dahsyat, merekalah (lulusan, Red) generasi muda yang akan memimpin kedepanya, “ujar orang dia.

Sementara itu , Ketua DPRD Lampung Dedi Afrizal mengungkapkan , dirinya melihat ada kemajuan serta perkembangan dari Teknokrat yang dulunya hanya berawal dari pimbingan belajar, hingga saat ini telah bertransformasi menjadi Universitas. Dirinya juga melihat ada sebuah niat dari perguruan tinggi tersebut untuk meningkatkan kualitas. Tidak hanya sebatas sarana prasarana , tapi juga lulusan yang diharapkan nantinya bisa menjadi generasi penerus bangsa, pemimpin bangsa yang mandiri, berdaya saing dan berguna bagi nusa dan bangsa. “Kita lihat disini kehadiran Gubernur dan Koordinator Kopertis, artinya ada hubungan baik antar lembaga pendidikan dengan pemerintah .

Mudah-mudahan dengan dukungan pemerintah, Teknokrat ini bisa maju dan bisa mencetak lulusan yang mandiri. Karena kedepanya tantangan makin besar, persaingan makin ketat. Jadi harus bisa maju dan mengembangkan diri potensi diri.” Pesanya Terpisah, Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Indonesia Dr. H. mahathir Muhammad S.E., M.M., mengatakan  , selain mempunyai kewajiban untuk mencetak lulusan yang berdaya saing, Teknokrat juga berupaya agar lulusanya bisa terjun ke dunia kerja. Salah satunya , dengan mengadakan uji kompetensi . Sehingga walaupun mahasiswa mempunyai IPK dan riwayat pendidikan yang baik , namun di akhir perkuliahan ada beberapa mata kuliah yang diwajibkan untuk memiliki nilai sempurna . ”Jadi ada mata kuliah yang benar- benar dibutuhkan dalam dunia kerja seperti komputer dalam Bahasa Inggris.  Itu akan diujikan kembali dan harus lulus dengan nilai A,” bebernya . 

Selain itu , Teknokrat juga membekali mahasiswa dengan soft skill, seperti public speaking, wawancara , kepemimpinan, manager dan sebagainya . ”Sehingga ketika mereka lulus , mereka juga sudah siap. Kemudian kita bangun mentalnya dengan semangat . Kita Teknokrat punya motto Kampus Sang Juara. Kita punya tekad bahwa mereka harus bisa jadi sang juara tidak hanya saat jadi mahasiswa tapi juga ketika mereka sudah lulus ,”tegasnya .

Diketahui, mereka peserta yang mengikuti wisuda  Teknokrat 2017 berjumlah 1.017 orang . Terdiri dari prodi S1 informatika sebanyak 318 orang , S1 sistem informasi (417), S1 Sastra Inggris (100), D3 Informasi Akutansi(82), D3 Sistem informasi (75). Dan D3 Teknik Komputer(25).

 

Go to Top