Teknokrat Gelar Seminar Teknologi Informasi Bagi Pelajar se-Lampung
en id
Sunday, 21 October 2018

Latest News

Teknokrat Gelar Seminar Teknologi Informasi Bagi Pelajar se-Lampung

Perkembangan teknologi informasi kian pesat. Terutama bagi pelajar yang notabene pengguna terbesar teknologi digital. Mereka harus mampu menguasai dan menggunakan teknologi kemajuan dirinya dan bangsa.

Universitas Teknokrat Indonesia menggelar seminar teknologi bagi pelajar SMA/SMK/MA se-Provinsi Lampung pada sabtu (10/2). Kegiatan yang mengusung tema teknologi dan komunikasi sebagai alat pemersatu bangsa ini berlangsung di Gelangggang mahasiswa serta diikuti oleh 705 siswa dan 78 guru dari 78 sekolah. Ketua seminar teknologi informasi, Muhammad Fadhil Azka mengatakan bahwa seminar ini berupaya menyajikan berbagai inovasi teknologi terkini untuk mengajak pelajar terus berkarya dalam bidang teknologi informasi.

“sesuai tema, kita berharap bahwa generasi pengguna teknologi dapat menggunakan solusi-solusi terhadap masalah yang dihadapi lingkungan, bangsa dan Negara,” kata mahasiswa system informasi tersebut dalam laporan kegiatan yang disampaikan saat acara pembukaan di Gelanggang Mahasiswa. Sementara itu, dalam sambutannya Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr H.M Nasrullah Yusuf SE MBA menyatakan, kualitas pendidikan diperguruan tinggi sangat tergantung pada kualitas pada jenjang sebelumnya. Karena itu, Universitas Teknokrat terus berusaha memberikan kontribusi dalam memajukan kualitas pendidikan pada jenjang SMA dan sederajat, khususnya di Provinsi Lampung.

“selama ini Teknokrat cukup konsisten dalam upaya meningkatkan kualitas SMA. Berbagai kompetisi, seminar, dan even lainnya selalu digelar setiap tahunnya. Selain untuk meningkatkan kualitas SMA, kompetisi ini juga dapat membentuk karakter positif,”ujar Nasrullah dihadapan audiens. Kegiatan seminar Teknologi Informasi ini merupakan satu rangkaian kegiatan Teknokrat Festival 2018. Adapaun materi yang disajikan adalah mengenai Internet of Things (IoT) dan pemrograman, Multimedia dan Animasi, serta Robotika.

Go to Top