Universitas Teknokrat Indonesia Jalin Kerjasama Dengan University Of Zagreb Kroasia
en id
Thursday, 19 April 2018

Latest News

Universitas Teknokrat Indonesia Jalin Kerjasama Dengan University Of Zagreb Kroasia

Berkat dukungan dari Duta Besar Indonesia untuk Kroasia. Sjachroedin ZP, Forum Rektor Kroasia yang tergabung dalam Croation Council of University berkunjung ke Universitas Teknokrat Indonesia,  kemarin.  Dalam kunjungan tersebut, Teknokrat menjajaki peluang kerja sama dengan kampus ternama di Kroasia. Dua perwakilan Croation Council of University ialah Vladimir Bermanec dan Andelka Plenkovic Moraj dari University of Zagreb. Keduanya menyampaikan kuliah umum mengenai sejarah Kroasia berikut hubungannya dengan Indonesia. Dalam pemaparannya, Vladimir meminta mahasiswa untuk memilki pengetahuan interdisiplin ilmu dan rasa ingin tahu yang besar. Ia juga mengapresiasi kehangatan dan keramahan seluruh sivitas akademika dalam penyambutan. “Tank  you for making me proud,” ujar Vladimir.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Nasrullah Yusuf mengatakan kuliah umum tersebut bertema “Enhancing Quality of Higher Education through International  Collaboration’. Ia mengapresiasi upaya Duta Besar Indonesia untuk Kroasia, Sjachroedin ZP.

“Saya bersyukur mantan gubernur Lampung Sjachroedin ZP yang kini menjadi duta besar,  memberi perhatian besar bagi Lampung, termasuk bagi Teknokrat,” kata Nasrullah. Kunjungan tersebut akan dimanfaatkan  untuk menjajaki kerjasama program International Student, pertukaran dosen, dan kerja sama penelitian. “Untuk pengembangan keilmuan, Teknokrat dan Zagreb akan mengembangkan kerja sama bidang yang diunggulkan seperti Teknik Elektro dan Ekonomi Bisnis. Dua Universitas sama-sama memiliki jurusan tersebut,” kata Nasrullah.

Kuliah Umum turut dihadiri Kepala BPSDM Lampung Fahrizal Darminto. Menurut Fahrizal, Kunjungan tersebut sangat positif bagi pendidikan Lampung. “Semoga Lampung termasuk Teknokrat, bisa memanfaatkan kerja sama dengan Kroasia ini, ’ujarnya.

Go to Top