Luar Biasa, Teknokrat Boyong 8 Medali Kejuaraan Karate Internasional SBY Cup XV
en id
Sunday, 15 July 2018

Latest News

Luar Biasa, Teknokrat Boyong 8 Medali Kejuaraan Karate Internasional SBY Cup XV

Kontingen Karate Universitas Teknokrat Indonesia meraih prestasi yang membanggakan dalam Kejuaraan Karate tingkat Internasional bertajuk SBY Cup XV di Jakarta, 24-28 April 2018 lalu. Tujuh Karateka Teknokrat berhasil menggondol 8 medali dengan rincian 3 emas,1 perak, dan 4 perunggu.

Dengan perolehan tersebut Teknokrat dapat disejajarkan dengan karateka-karateka terbaik Indonesia dan Internasional. Karena dalam turnamen yang digelar tiap tahun itu, peserta yang terlibat berasal dari berbagai negara terutama dari kawasan Asia.

Kedelapan medali terdiri dari 3 medali emas yang diraih dari kategori perorangan Komite Junior-60, komite junior-55, dan beregu putra. Satu perak dari kategori perorangan Senior Putra. Sementara 4 medali perunggu dari kategori perorangan Senior Putra -80, Senior Putri -48, Komite Senior -60, dan kategori beregu putri.

Dosen pembimbing UKM Karate Aditya Gumantan, M.Pd merasa terharu dengan perjuangan mahasiswa. Meski hanya dari UKM, para karateka Teknokrat mampu bersaing dengan karateka dari berbagai negara.

“Mereka (mahasiswa) telah berjuang dengan spirit yang kuat. Saya tidak mengira dapat 3 emas. Yang luar biasa mereka mengungguli karateka Asia seperti Filipina dan Malaysia,” tutur dosen olahraga tersebut.

Prestasi yang diraih karateka tersebut makin mengukuhkan eksistensi bidang olahraga di Universitas Teknokrat Indonesia. Dalam cabang olahraga lain Teknokrat juga mampu bersuara di kancah nasional seperti panahan, pencak silat, basket dan futsal.

Hal ini sangat diapresiasi oleh Rektor Dr H.M. Nasrullah Yusuf, S.E., M.B.A. Rektor mengatakan bahwa Teknokrat sangat mendukung prestasi mahasiswa baikdi bidang akademik maupun nonakademik. Sejauh ini Teknokrat telah menunjukkan eksistensinya di berbagai bidang seperti robotika, programming, multimedia, Bahasa Inggris, dan Olahraga.

“Prestasi tersebut sangat membanggakan bagi kami dan bagi Provinsi Lampung. Bahwa kami bisa bersuara di tingkat nasional bahkan internasional. Prestasi ini mampu menggambarkan kualitas pendidikan di Teknokrat. Kami berharap dengan prestasi, mahasiswa memiliki jiwa yang kompetitif sehingga dapat bersaing di dunia masyarakat atau dunia kerja,” jelas Nasrullah.(*)

Berikut perolehan lengkap Kontingen Teknokrat:

  1. Medali Emas

Kategori Perorangan

Komite Junior -60

Juara 1 Teknokrat (Selly Septiani)

Juara 2 Sumsel

Juara 3 Malaysia dan Maluku

Komite Junior -55

1.Teknokrat (Bayu Prayoga)

2.Filipina

3.Maluku dan Malaysia

Kategori Beregu Putra

Juara 1 Teknokrat (Anugrah Julian, M Rifai, Bayu Payoga, Indra Suryana)

Juara 2 Filipina

Juara 3 Malasysia dan Kostrad TNI

  1. Medali Perak

Kategori Perorangan

Senior Putra 

Juara 1 Filipina

Juara 2 Teknokrat (Indra Suryana)

Juara 3 Sumsel

  1. Medali Perunggu

Kategori Perorangan

Komite Senior Putra -80

Juara 1 Filipina

Juara 2 Kostrad TNI

Juara 3 Teknokrat (M. Arifai) dan Malaysia

Komite Senior Putri -48

Juara 1 Malaysia

Juara 2 Malaysia

Juara 3 Teknokrat (Srie Renita), dan Bolcom Jakarta

Komite Senior -60

Juara 1 Malaysia

Juara 2 Malaysia

Juara 3 Teknokrat (Indra Suryana), dan Filipina

 

Kategori Beregu putri 

Juara 1 Filipina

Juara 2 Filipina

Juara 3 Teknokrat (Indah, Srie Renita, Selly Septiani) dan Malaysia

Go to Top