PJS GUBERNUR LAMPUNG SIAPKAN MAHASISWA TEKNOKRAT HADAPI TANTANGAN MASA DEPAN
en id
Thursday, 19 July 2018

Latest News

PJS GUBERNUR LAMPUNG SIAPKAN MAHASISWA TEKNOKRAT HADAPI TANTANGAN MASA DEPAN

Pjs Gubernur Lampung Didik Suprayitno mendorong mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia untuk siap menghadapi tantangan masa depan. Mahasiswa merupakan pemuda yang berperan besar untuk membawa bangsa  pada kemajuan.

Hal itu di ungkapkan Didik saat menjadi pembicara dalam kuliah umum di Universitas Teknokrat Indonesia, Rabu (9/5) lalu. Dimoderatori oleh Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Nasrullah Yusuf, kuliah umum berlangsung atraktif.

Sebelum menyampaikan materi kuliah umum, Didik menyerahkan penghargaan kepada mahasiswa Teknokrat yang berprestasi, Ia mengapresiasi prestasi mahasiswa Teknokrat yang mampu menjuarai berbagai lomba hingga tingkat internasional di berbagai bidang.

Menurut dia, mahasiswa Teknokrat telah memiliki kecerdasan serta life skill sehingga mampu menjadi pemenang dalam kompetisi bergengsi. Saat pembukaan dan disela pemaparanmnya Didik membangkitkan semangat mahasiswa dengan menerikkan yel-yel.

Kuliah umum itu di manfaatkan untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk memepersiapkan diri menghadapi tantangan masa depan. “Jadilah mahasiswa yang juga bela negara. Cinta Tanah Air dan memupuk persatuan serta kesatuan demi keutuhan NKRI.,” kata Didik

Didik juga menjelaskan Indonesia memiliki kekayaan alam melimpah. Terdiri dari 17.500 pulau dari Sabang hingga Merauke, dan memiliki garis pantai terpanjang kedua setelah Kanada, sekitar 81 ribu km. “Semua potensi itu menunggu kerja para pemuda mengembangkan dan membawa Indonesia pada kemajuan,” kata dia Didik menegaskan NKRI di bangun oleh Founding Father untuk memberi kesejahteraan bagi penduduk. Negara juga berkomitmen melindungi segenap bangsa, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan turut melaksanakan ketertiban dunia. “Negara menunggu pemuda untuk memanfatkan peluang itu. Membangun lapangan kerja hingga menopang perekonomian yang berkelanjutan,” ujar nya

Go to Top