Tiga Duta Teknokrat Raih Prestasi pada Pemilihan Muli Mekhanai Bandarlampung
en id
Friday, 17 August 2018

Latest News

Tiga Duta Teknokrat Raih Prestasi pada Pemilihan Muli Mekhanai Bandarlampung

Prestasi membanggakan ditorehkan oleh tiga mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia. Dalam pemilihan Muli Mekhanai Kota Bandarlampung yang berlangsung di Ballroom Hotel Horison, Kamis (12/7/2018) lalu.

Ketiga mahasiswa yang meraih prestasi yakni Nasrul Waton, juara harapan 2 Mekhanai, Adam Alfatah dinobatkan sebagai Mekhanai Pariwisata dan Kevin Arigi Mekhanai Photogenic.

Prestasi tersebut semakin menambah koleksi lemari prestasi mahasiswa yang aktif di UKM Duta Teknokrat tersebut. Pada 2018, para Duta Teknokrat memboyong berbagai piala dari kontes Beauty Pageant di berbagai kegiatan se-Provinsi Lampung seperti Juara I dan runner up II Mr Tourism Lampung yang diraih Muhammad Alkautsar dan Deas Andrian Dwijaya, Juara I Muli Pesawaran (Gresia Lintang), Juara I Mekhanai Tulang Bawang (Mauland Fikri Yusman) dan lain-lain.

Tentu saja, berbagai raihan prestasi tersebut tentu bukan didapat dengan instan melainkan melalui proses.

Menurut dosen pembimbing UKM Duta Ryan Randy Suryono, M.Kom, sebelum terjun dalam kontes di luar, mahasiswa digembleng terlebih dahulu dalam berbagai program pembinaan di UKM. “Tidak sia-sia kami melakukan pembinaan secara intensif. Melalui UKM Duta Teknokrat kami ingin menciptakan mahasiswa yang memiliki prestasi, kepribadian yang luhur, cinta budaya, dan siap mengabdikan diri untuk masyarakat,” tutur dosen yang baru diterima di Program Doktoral Universitas Indonesia tersebut.

Ryan menambahkan, untuk menjadi pemenang dalam kontes beauty pageant, peserta tidak hanya bermodal penampilan fisik, tetapi harus memiliki banyak kompetensi seperti kemampuan bahasa Inggris, wawasan budaya dan pariwisata, pengetahuan umum, dan kemampuan dalam hal bakat. “Aspek-aspek tersebut kami ajarkan tidak hanya di perkuliahan tetapi melalui kegiatan mahasiswa. Mereka para pemenang adalah mahasiswa yang aktif dalam kegiatan-kegiatan kemahasiswaan,” ujar dosen yang menjabat sebagai Tim Kerja Wakil Rektor III tersebut.

Terpisah, Wakil Rektor III Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para mahasiswa yang telah berprestasi mengharumkan universitas. “Kami bangga karena para duta Teknokrat dapat berprestasi di luar kampus. Semoga ajang beauty pageant dapat dijadikan sebagai pendidikan karakter untuk membentuk sikap yang baik di kalangan mahasiswa. Kita menginginkan mahasiswa memiliki life skill dan juga kepribadian yang baik,” tutur Mahathir.

Go to Top