Universitas Teknokrat Raih Tujuh Piala Lomba Pekan Seni Mahasiswa Daerah
en id
Monday, 24 September 2018

Latest News

Universitas Teknokrat Raih Tujuh Piala Lomba Pekan Seni Mahasiswa Daerah

Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia berhasil meraih prestasi gemilang dengan menyabet tujuh piala pada kegiatan Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Lampung 2018. Pengumuman pemenang dilaksanakan di Graha Bintang Universitas Malahayati, Minggu, (12/8/2018).

Ketujuh piala yang diraih mahasiswa Teknokrat tersebut yaitu Juara 1 Lomba Tari Kreasi, Juara 1 Lomba Baca Puisi Putra yang diraih oleh Evan Kristian, Juara 1 Komik Strip (Naufal Azzam Al Guzny), Juara 2 Solo Song Kategori Dangdut (Robin Hariyadi), Juara 3 Komik Strip (Robi Hidayat), Juara 3 Penulisan Cerpen (Devi Yona) dan Penulisan Puisi (Elva Septiani).

Wakili Lampung di Peksiminas
Atas prestasi tersebut Teknokrat berhak mewakili Provinsi Lampung di tiga tangkai lomba untuk bertarung di tingkat nasional dalam kegiatan Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) pada 15-20 Oktober mendatang yang dihelat di Yogyakarta. Ketiga tangkai lomba adalah Baca Puisi, Komik Strip, dan Tari Kreasi.

Menurut dosen pembimbing Jafar Fakhrurozi, M.Hum, pihaknya sangat antusias menyambut perhelatan Peksimida. Menurutnya Peksimida dapat menjadi ajang pembuktian mahasiswa di bidang seni. Terlebih Peksimida hanya dilaksanakan dua tahun sekali.

“Kampus sangat mendukung aktivitas mahasiswa di bidang seni. Minat mahasiswa di bidang seni diwadahi dalam bentuk UKM seperti Tari, Band, Paduan Suara, dan Sastra. Kampus Teknokrat juga mendorong mereka untuk berprestasi. Semoga nanti di Peksiminas kita juara,” tutur dosen mata Kuliah Bahasa Indonesia tersebut usai penutupan di Graha Bintang.

Keberhasilan mahasiswa meraih banyak juara di Peksimida direspons positif dari civitas akademika Universitas Teknokrat Indonesia. Rektor Universitas Teknokrat Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, mengapresiasi prestasi tersebut. Menurutnya prestasi di bidang seni melengkapi prestasi-prestasi lainnya dari bidang Komputer, Robotika, Bahasa Inggris, dan Olahraga.

Nasrullah berharap bahwa karakter “Sang Juara” telah melekat pada diri mahasiswa sehingga ketika lulus kelak dapat unggul dalam persaingan dunia nyata.

“Teknokrat senantiasa menyiapkan lulusan yang tidak hanya unggul dalam pengetahuan, tetapi juga memiliki keterampilan dan memiliki karakter yang kuat. Oleh karena itu mahasiswa harus giat dalam menuntut ilmu dan meningkatkan berbagai keterampilan tak terkecuali bidang seni,” kata Nasrullah.

Dalam Peksimida 2018, berbagai tangkai lomba digelar di sejumlah kampus sebagaimana diamanahkan Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Provinsi Lampung. Universitas Teknokrat Indonesia sendiri menjadi tuan rumah untuk lomba Baca Puisi dan Komik Strip.

Peksimida merupakan turunan dari kegiatan Peksiminas yang digelar oleh Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa) Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). (warta9.com)

Go to Top