Mahasiswi Teknokrat Wakili Lampung Nyanyi di Istana Merdeka
en id
Sunday, 18 November 2018

Latest News

Mahasiswi Teknokrat Wakili Lampung Nyanyi di Istana Merdeka

Pada peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-73, salah satu mahasiswa Teknokrat lolos seleksi dan mendapat kepercayaan tampil di Istana Merdeka.

Christina Dwi Sakti Ningsih, mahasiswi S1 Teknik Sipil terpilih mewakili Lampung menjadi peserta Paduan Suara Gita Bahana Nusantara jenis suara alto di Istana Merdeka pada upacara HUT RI tahun 2018. Dengan penampilan mahasiswi ini bisa mengharumkan nama Lampung dan kampus Teknokrat dalam acara hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia ini.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, Jumat (17/8/2018) menjelaskan, bahwa pada hari kemerdekaan ini, salah satu mahasiswa Teknokrat meraih prestasi yang membanggakan. Christina Dwi Sakti Ningsih, mahasiswa Teknik Elektro Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) terpilih mewakili Lampung untuk bernyanyi pada upacara kemerdekaan di Istana Merdeka. Christina berhasil masuk tim paduan suara Gita Bahana Nusantara dengan jenis suara alto.

“Selamat untuk Christina. Semoga semakin banyak mahasiswa Teknokrat yang berprestasi di tingkat nasional. Teknokrat senantiasa mendorong mahasiswa untuk mengembangkan diri dan berprestasi baik di bidang akademik maupun nonakademik,” tutur Rektor.

Selain upacara, peringatan hari kemerdekaan di Teknokrat juga diisi dengan kegiatan perlombaan bagi mahasiswa, mulai dari lomba olahraga, seni, dan lomba-lomba khas 17 Agustus seperti lomba tarik tambang, makan kerupuk,

Nasrullah Yusuf menilai, saat ini rasa nasionalisme di kalangan pemuda kian luntur. Oleh karena itu, setiap ulang tahun kemerdekaan RI, Teknokrat selalu menggelar upacara.

“Mari kita memaknai hari kemerdekaan ini dengan meningkatkan rasa cinta kita kepada negara ini. Sebagai insan pendidikan, kita dapat mengisi kemerdekaan dengan berbagai prestasi yang mengharumkan nama bangsa,” tutur Rektor usai menjadi inspektur upacara. (warta9.com)

Go to Top