Penampilan Tari Natinggam Teknokrat Buat Kagum Peserta Kontes Robot
en id
Thursday, 13 December 2018

Latest News

Penampilan Tari Natinggam Teknokrat Buat Kagum Peserta Kontes Robot

Tidak salah kalau Menristek Dikti melalui Kasubdit Penalaran dan Kreatifitas Kemenristek Dikti Dr. Misbah Fikrianto, MM, memuji dan memberi nilai Universitas Teknokrat Indonesia sebagai tuan rumah Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2018 excellent atau sangat baik dan luar biasa.

Sebab, mulai dari penerimaan peserta, pembukaan, selama pertandingan dan penutupan dilakukan dengan sangat baik dan profesional. Yang terkesan bagi pejabat Kemenristek Dikti, dosen pembimbing terlebih peserta dari 38 perguruan tinggi saat penutupan di indoor Gelanggang Mahasiswa, Kamis (8/11/2018) malam.

Acara penutupan yang berlangsung hingga pukul 24.00 WIB itu, baik undangan dan peserta tidak ada yang beranjak dari tempat acara, karena sajian acara dikemas menarik oleh Universitas Teknokrat yang dipimpin oleh Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA ini.

Panitia lokal tuan rumah KRTI Universitas Teknokrat mengemas acara dengan berbagai acara. Yang cukup membuat tamu undangan dan peserta kagum dan terkesima, penampilan Tari Natinggam. Ini tari kreasi berlatar budaya Lampung Pesisir dengan 8 orang muli. Menurut pembina UKM Tari Teknokrat Ade Dwi Putra, penampilan anak asuhnya tampil di atas panggung sekitar 10 menit. Suksesnya penampilan Tari Natinggam, kata Ade tidak lepas dari keseriusan penari dalam latihan. Sehingga penampilan para penari ini membuat kagum hadirin ditambah lagi dengan pengaturan sorot lampu, makin membuat penonton kagum.

Selain penampilan tari Natinggam, acara lain yang tidak kalah menariknya, pemutaran kilas balik kegiatan KRTI mulau dari penyambutan peserta, pembukaan hingga perlombaan. Peserta yang melihat rekaman gambar oleh tim TV UKM Animasi Teknokrat, langsung disambut sorak-sorai sehingga suasana indoor Gelanggang Mahasiswa makin begemuruh.

Selain itu, ada juga penampilan UKM Paduan suara yang membawakan lagu Lampung dan dangdut, sehingga acara tambah semarak dan tampak meriah.

Pujian juga disampaikan oleh dewan juri melalui Ketua Tim Dewan Juri Dr. Joko Saryadi. Dalam ajang kontes robot tanpa awak ini, tidak salah kalau Kemenristek Dikti mempercayai Universitas Teknokrat Indonesia sebagai tuan rumah KRTI 2018. Karena panitia lokal Teknokrat telah melaksanakan kegiatan ini dengan baik. Tidak ada protes dari peserta atau dewan juri.

Meskin diakui, setiap kegiatan pasti ada yang kurang. Tapi, sebagai perguruan tinggi swasta pertama dipercaya menjadi tusn rumah KRTI, Universitas Teknokrat dinilai Dewan Juri sukses. Peserta lomba tuan rumah juga sangat sportif, sehingga Tim Robot Devisi Racing Plan Teknokrat mendapat penghargaan dari Dewan Juri merupakan tim yang paling sportif. (W9)

Go to Top