Pangdam II/Sriwijaya Naik Mobil Listrik Karya Mahasiswa Teknokrat
en id
Wednesday, 24 April 2019

Latest News

Pangdam II/Sriwijaya Naik Mobil Listrik Karya Mahasiswa Teknokrat

Pelaksanaan Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) ke-28, di kampus Pasca Sarjana Universitas Bandar Lampung, Kamis (6/12/2018), diramaikan oleh ekspo atau pameran hasil karya bidang teknologi perguruan tinggi. Menurut rencana Silaknas ICMI di Bandarlampung, akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam kegiatan ini, Universitas Teknokrat Indonesia, salah satu perguruan tinggi yang diundang Panitia Silaknas ICMI untuk mengikuti ekspo. Rupanya, keberadaan stand Universitas Teknokrat menarik perhatian para pejabat dan peserta Silaknas ICMI.

Tak terkecuali Panglima Kodam II/Sriwijaya
Mayjend TNI Irwan, S.IP, M.Hum, Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, MSi, Danrem 043/Gatam Kol. Kav. Erwin Djatniko, tertarik dengan hasil karya mahasiswa Teknokrat.

Apa saja yang dipamerkan Teknokrat dalam acara Silaknas ICMI, sehingga membuat para pejabat militer dan sipil tertarik.

Dalam kegiatan ini, Universitas Teknokrat mengisi stand eksponya bidang teknologi dari hasil karya mahasiswa. Diantara karya mahasiswa bidang teknologi yang dipajang di stand ekspo yaitu, Mobil Listrik karya mahasiswa dan beberapa robot juga karya mahasiswa yang telah berhasil meraih juara tingkat nasional.

Melihat karya mahasiswa Teknokrat, Pangdam II/Sriwijaya Mayjend TNI Irwan tertarik sehingga naik mobil listrik karya mahasiswa Universitas Teknokrat tersebut. Turut mendampingi Pangdam II/Sriwijaya Danrem 043/Gatam Kol. Kav. Erwin Djatniko, Kapolda Lampung Irjen. Pol. Drs. Purwadi Arianto, Kapolresta Bandarlampung dan Dandim 0410/BDL.

Pandam II/SWJ, Mayjend. TNI Irwan dan Kapolda Irjen Pol Purwadi Arianto berdialog dengan tim robotik mahasiswa Teknokrat. Banyak hal yang disampaikan Pangdam II/SWJ dan Kapolda terkait mobil listrik dan robot-robot buatan mahasiswa.

Tim mahasiswa robotik Universitas Teknokrat di bawah binaan Maulana Aziz Assuja, S.St, MT, dosen
Pembimbing Doris Juarsa, S.Kom, terdiri: Resnandi Hendrawan, Miftahul Chairu Fahmi,Aditya Ivan Pradana, Agung Bayu Satria, M. Rifky Trisna Gumellar, Agong Chaniago, Restu Sahrian, Fajar Santoso, Ilham Dhani, Ari Indrawan dan Ibnu Alfaroqi, merasa bangga dan gembira bisa bersialog langsung dengan seorang jenderal TNI dan Polri bintang tersebut.

Rasa gembira mahasiswa ini juga dirasakan, karena Pandam II/SWJ Mayjend TNI Irwan dan Kapolda Irjen Pol Purwadi banyak menyampaikan pertanyaan dan mau berdialog dengan mahasiswa terkait hasil karya mahasiswa Teknokrat bidang robot dan mobil listrik.

“Kami senang dan bangga pak, didatangi para jenderal. Yang membuat kami senang dan bangga Pak Pangdam, Pak Kapolda dan Pak Danrem mau berdialog dengan kami,” ujar salah satu mahasiswa Tim Robotik Teknokrat. (W9)

Go to Top