Rektor Universitas Teknokrat Indonesia : Olahraga Perlu Pembinaan Terstruktur
en id
Wednesday, 24 April 2019

Latest News

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia : Olahraga Perlu Pembinaan Terstruktur

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA mengatakan, untuk meningkatkan prestasi olahraga perlu dilakukan pembinaan secara terstruktur dari jenjang yang paling bawah kemudian ke tingkat berikutnya.

Pernyataan itu disampaikan Nasrullah Yusuf, saat membuka Turnanen Basket Putra dan Putri SMA/SMK/MA tingkat Nasional, di Indoor kampus Teknokrat, Kamis (13/12/2018).

Nasrullah Yusuf melanjutkan, prestasi olahraga tidak bisa diraih dengan mudah dan instan. Perlu dilakukan pembinaan dari bawah dan terstruktur. Ia mencontohkan, beberapa tahun lalu prestasi bidang olahraga di Teknokrat belum terlihat. Tapi sekarang prestasi bidang olahraga Teknokrat sudah terlihat menjuarai di berbagai kejuaraan, baik lokal, regional maupun nasional. Prestasi itu terlihat, setelah dilakukan pembinaan secara terstruktur dan rutin.

“Teknokrat terus melakukan pembinaan olahraga. Setelah dilakukan pembinaan yang terstruktur, prestasi olahraga Teknokrat terlihat dan menjuara di berbagai kejuaraan,” ujar Nasrullah. Bagi Nasrullah olahraga sangat penting, apalagi meraih prestasi. Karena dengan olahraga masyarakat sehat dan negara menjadi kuat. “Mens sana in corpore sano (Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat),” ujar Nasrullah. Agar pembinaan olahraga berjalan dengan baik, maka diperlukan rangsangan atau pemberian penghargaan bagi atlet yang berprestasi. Untuk itu, Universitas Teknokrat telah memberikan beasiswa bagi atlet atau peserta turnamen yang berprestasi.

Pemberian penghargaan ini mustinya, lanjut Nasrullah, juga dilakukan pemerintah dan pengurus daerah dan cabang olahraga. Karenanya, ia berharap Pengurus Perbasi Lampung dan pengurus daerah dan cabang olahraga bisa mendorong pemerintah untuk memberi penghargaan kepada atlet berprestasi.

Bentuk penghargaan kepada bibit-bibit atlet ini dapat diberikan berupa beasiswa menempuh pendidikan tinggi. Karena pendidikan bagi atlet sangat penting dan harus menjadi perhatian pemerintah.

“Perlu mengimbangi prestasi atlet dengan prestasi akademik. Karena itu, pendidikan atlet juga menjadi perhatian bersama. Teknokrat memberi kesempatan untuk kuliah gratis bagi atlet berprestasi,” ujar Nasrullah.

Sementara itu, pengurus Perbasi Lampung Drs. M Ahasukherus yang menghadiri pembukaan turnamen bola basket tingkat SMA, mengaku sangat bangga dengan partisipasi Teknokrat dalam melakukan pembinaan atlet berupa turnamen-turnamen yang telah dilakukan. Apalagi telah memberi kesempatan bagi atlet berprestasi untuk kuliah di perguruan tinggi ini. Apa yang telah dilakukan Teknokrat bisa ditiru oleh perguruan tinggi lain di Lampung. Terknokrat telah ikut membantu melakukan pembinaan olahraga. (W9-jam)

Go to Top