Claudia Wisudawati Teknokrat Torehkan Sejarah Meraih Anugerah Adhikari
en id
Thursday, 18 April 2019

Latest News

Claudia Wisudawati Teknokrat Torehkan Sejarah Meraih Anugerah Adhikari

Salah satu wisudawan- wisudawati Universitas Teknokrat Indonesia Claudia Jonathan, SKom, Prodi S1 Informatika Universitas Teknokrat Indonesia, menjadi lulusan terbaik dengan IPK 4,00, pada acara Wisuda di GSG Unila, Kamis (20/12/2018). Tak cuma itu, putri Wily ini juga mendapat penghargaan Anugerah Adhikari dari Rektor Universitas Teknokrat Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA. Predikat gelar Adhikari yang diberikan kepada Claudia merupakan pertama kali diberikan oleh Teknokrat. Selain berprestasi dalam bidang akademik Claudia juga dinilai berprestasi dalam bidang lainnya.

Sebagai bentuk penghargaan, dalam wisuda ini, Rektor Nasrullah Yusuf juga memberi kesempatan Claudia maju ke mimbar utama dan memberi pesan dan kesan dalam bahasa Inggris. Dalam kesempatan yang menggembirakan ini, tak seperti wisudawan lainnya yang ditemani orang tuannya saat diwisuda. Claudia dalam kesempatan bersejarah ini tidak ditemani ibunya. Sebagai mahasiswa berprestasi Claudia dari keluarga kurang mampu ini banyak mendapat cobaan. Cobaan terberat ayah tercintanya meninggal. Tapi, dia tidak patah semangat dan terus belajar sehingga meraih berbagai prestasi dalam ajang perlombaan dan prestasi akademik dengan nilai 4,00.

Claudia bukan hanya meraih nilai IPK terbaik, tapi sebelum diwisuda dia telah diterima di salah satu perusahaan swasta di Bandarlampung. Prestasi yang diraih Claudia, merupakan sejarah baru bagi Prodi S1 Informatika karena dia lulusan pertama memperoleh IPK 4,00. Dalam wisuda sarjana yang diikuti 933 lulusan, Claudia berpesan agar mahasiswa Teknokrat dan lulusannya tetap optimis janga merasa takut menghadapi tantangan.

Rektor Universitas Teknokrat Dr. HM. Nasrullah Yusuf merasa bangga dengan prestasi yang diraih oleh Claudia. Dia bukan hanya mahasiswa berprestasi dalam bidang akademik tapi juga mengukir banyak prestasi. Nasrullah juga menambahkan, usai menyelesaikan studi di Teknokrat Claudia akan mengikuti pendidikan pelatihan beasiswa di Amerika. (W9)

Go to Top