Turun di KRSBI Beroda, Besok Teknokrat Siap Unjuk Gigi Tampil Maksimal
en id
Tuesday, 21 May 2019

Latest News

Turun di KRSBI Beroda, Besok Teknokrat Siap Unjuk Gigi Tampil Maksimal

Setelah ditunjuknya Universitas Teknokrat Indonesia sebagai penyelenggara, sekaligus tuan rumah Kontes Robot Indonesia (KRI) 2019 Regional I. Sebanyak 197 peserta dan 64 tim dari 31 perguruan tinggi se-Indonesia, melakukan running test atau uji coba terhadap robot robot yang tergabung dalam lima divisi robot.

Arif, selaku kordinator pelaksana KRI 2019 khusus divisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) beroda mengatakan, seluruh tim mengikuti running test. "Hari ini seluruh tim mengikuti running test, dan untuk KRSBI beroda ada tujuh belas tim yang mengikuti running test," ujar dia kepada Lampungpro.com (5/4/2019).

Sementara itu, ketua tim divisi KRSBI beroda dari Teknokrat, Haris Yudhapangesti menjelaskan, timnya hari ini juga turut mengikuti running test. "Ya, kita hari ini mengikuti running test dan telah siap untuk melaksanakan pertandingan besok," jelas dia.

Juri yang akan menilai pada divisi KRSBI beroda yakni, pertama, Ir. Heru Santoso Br.,M.Eng.,Ph.D. dari Universitas Gajah Mada. Kedua, Dr. Ir. Endra Pituwarno M.Eng. dari Poltek Elektronika Negeri Surabaya. Terakhir, Dr. Kusprasapta Murtijarsa dari Institut Teknologi Bandung.

Selanjutnya, 17 Universitas yang akan mengikuti KRI 2019 divisi KRSBI beroda yaitu, Universitas Teknokrat Indonesia, Institut Teknologi Del, Politeknik Caltex Riau, Politeknik Manufaktur Negeri Bangka, 5Politeknik Negeri Batam, Politeknik Negeri Bengkalis, Politeknik Negeri Padang.

Kemudian, Politeknik Negeri Sriwijaya, STIKOM Dinamika Bangsa Jambi, Universitas Indo Global Mandiri, Universitas Jambi, Universitas Lampung, Universitas Negeri Padang, Universitas Riau, Universitas Sriwijaya, Universitas Sumatera Utara, dan Universitas Syiah Kuala. (JASLIN/PRO2)

Go to Top