Atlet Taekwondo UKM Teknokrat Borong Lima Medali Emas pada Prasmul Olympics
en id
Monday, 20 May 2019

Latest News

Atlet Taekwondo UKM Teknokrat Borong Lima Medali Emas pada Prasmul Olympics

Atlet Taekwondo Universitas Teknokrat Indonesia kembali mengukir prestasi di tingkat nasional. Kali ini UKM Taekwondo Teknokrat dari enam atlet yang dikirim semua meraih medali. Lima atlet memborong lima mendali emas dan satu medali perunggu, dalam Prasmul Olympics 2019 Universitas Prasetya Mulya, yang berlansung dari 13-14 April 2019, di BSD Tangerang.

Dalam kejuaraan yang digelar Universitas Prasetya Mulya Olympic Cabang Taekwondo di BSD Tangerang, atlet UKM Taekwondo Universitas Teknokrat Indonesia benar mendominasi juara. Enam atlet yang dikirim pulang ke Lampung semuanya membawa mendali, lima medali emas dan satu medali perunggu.

“Alhamdulillah Atlet UKM Taekwondo Universitas Teknokrat Indonesia meraih lima medali emas dan satu medali perunggu,” kata dosen pembimbing Eko Bagus Fahrizqi, MPd, Minggu malam (14/4/2019).

Eko melanjutkan, lima atlet Taekwondo UKM Teknokrat yang meraih mendali emas yaitu, Keki Atika Situmorang Prodi Pendidikan Olahraga, Medali Emas Kyurugi Kelas Welter Under 67 Kg Senior Putri. Shelly Meliza Putri Prodi Pendidikan Olahraga, Medali Emas – Kyurugi Kelas Feather Under 59 Kg Senior Putri.

Lalu Riska Rahmalia prodi Pendidikan Olahraga, Medali Emas – Kyurugi Kelas Bantam Under 51 Kg Senior Putri. Riski Fernando prodi Teknik Komputer, Medali Emas-Kyurugi Kelas Feather Under 67 Kg Senior Putra..Eksa Riyanda Prodi Informatika, Medali Emas – Kyurugi kelas FIN Under 54 Kg Senior Putra. Sedangkan Jelita Cahya Ningrum prodi Pendidikan Olahraga, Medali Perunggu – Kyurugi Kelas FIN Under 47 Kg Senior Putri.

Menurut Eko, lawan-lawan yang dihadapi cukup sulit karena beberapa di antaranya merupakan kampus dengan UKM taekwondo yang terkenal bagus, dan para anggotanya merupakan atlet yang kemampuannya tidak bisa diremehkan,” ujar Eko.

Beberapa UKM Taekwondo cukup kuat antara lain, perwakilan dari Universitas Budi Luhur, kampus Trisakti, dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIE). “Lawan yang kami hadapi ada yang jam terbangnya sudah jauh, kayak atlit PON juga altet-altet yang hebat,” kata Sasha.

Prasmul Olympics digelar dengan tujuan sebagai sarana generasi muda Indonesia untuk mengembangkan minat dan bakatnya dalam bidang non-akademik, seperti olahraga dan kesenian.

Ditanya soal target, Eko mengatakan, inginnya 6 enam atlet yang dikirim semua meraih medali emas. Tapi prestasi yang sudah diraih atlet Taekwondo UKM Teknokrat sudah melebihi target walaupun yang didapat 5 emas 1 perunggu. Karena ini merupakan event pertama mengikuti Kejuaraan di Prasetya Mulya Olympic.

Kedepannya lanjut Eko, atlet UKM Taekwondo Teknokrat akan lebih berprestasi lagi di Kejuaraan Tingkat Nasional maupun internasional. Karena kampus sudah mendukung kebutuhan mahasiswanya untuk bersaing dan berprestasi. Dengan prestasi yang diraih oleh mahasiswa Teknokrat, selain mengharumkan nama almamaternya, juga mengharumkan nama Lampung. (W9-jam)

Go to Top