Visi, Misi dan Tujuan Pendidikan Matematika
en id
Monday, 20 May 2019

Visi, Misi dan Tujuan Pendidikan Matematika

Visi 

“Pada tahun 2025, menjadi pusat pendidikan dan pengembangan tenaga pendidik yang unggul di pulau Sumatera yang berstandar internasional dengan lulusan yang kompeten, berdaya saing dan berakhlak mulia di bidang pengajaran matematika berlandaskan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi”.

Misi

  1. 1. Menyelenggarakan program studi pendidikan matematika yang berkualitas melalui kurikulum yang bersinergi dengan dunia kerja dan didukung keunggulan teknologi dan informasi.
  2. 2. Mengembangkan penelitian di bidang ilmu pengajaran matematika dan mempublikasikannya di tingkat nasional dan internasional.
  3. 3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat untuk menerapkan pengetahuan dan pemahaman matematika.
  4. 4. Menyelenggarakan kerjasama di bidang ilmu pengajaran matematika dengan berbagai pihak dalam skala lokal maupun nasional.

Tujuan

  1. 1. Menghasilkan lulusan yang kompeten di bidang pengajaran matematika, menguasai IPTEK dan berjiwa wirausaha.
  2. 2. Meningkatkan penelitian dan kegiatan ilmiah dalam bidang ilmu pengajaran matematika.
  3. 3. Mengembangkan dan menghasilkan karya pengabdian kepada masyarakat yang berkaitan dengan penerapan pengetahuan dan pemahaman matematika.
  4. 4. Menghasilkan kerjasama di bidang pengajaran matematika dengan pelbagai pihak.

Profil Lulusan Pendidikan Matematika

No Profil Lulusan    Deskripsi Profil S1 Pendidikan Matematika
1. Pengajar atau instruktur program pendidikan matematika   

Lulusan yang memiliki kompetensi mendidik sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas, yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK)

2.  Manajer/Pengelola program pendidikan matematika  

Lulusan yang mampu menyelenggarakan dan mengelola program pendidikan seperti program belajar, lembaga kursus, privat, dan les di bidang studi matematika.

3.  Pengawas pendidikan bidang matematika   Lulusan yang mampu menjadi personel yang memastikan bahwa pembelajaran di tiap jenjang pendidikan berjalan selaras dengan tujuan pembelajaran.
4.  Fasilitator program pendidikan Matematika  

Lulusan dapat menjadi penyedia layanan program pendidikan matematika yang profesional.

5.  Konsultan pendidikan matematika   Lulusan yang mampu memberikan beragam konsultasi mengenai perencanaan, penyelenggaraan, penilaian, dan pemecahan masalah pada ranah pendidikan matematika.
Go to Top