logo

19
SHORT_05
2014
Teknokrat Kembali Wakili Sumatera Pidato Bahasa Jepang Tingkat Nasional
Written by Administrator   
Mahasiswa STBA Teknokrat kembali berjaya setelah meraih Juara I untuk kali kedua secara berturut-turut Pidato Bahasa Jepang ke-14  Lomba Pidato Bahasa Jepang Wilayah Sumtera Barat, Tengah dan Selatan tahun 2014. Wahyu Istinani mahasiswa semester enam program studi diploma III bahasa Jepang itu berhasil memenangkan kontes yang diikuti 15 peserta  dari 10 perguruan tinggi negeri maupun swasta lainya seperti Universitas Andalas (UNAND), Universitas Negeri Padang (UNP), Universitas Riau (UNRI) dan Universitas Bung Hatta (UBH), Universitas Bengkulu(UNIB) maupun Universitas Srwijaya (UNSRI) Palembang . Wahyu Istiani akan mewakili pulau Sumatera untuk maju berlaga dalam lomba pidato bahasa Jepang tingkat Nasional yang diadakan oleh The Japan Foundation Jakarta di bulan Juni mendatang di Jakarta.

Pada kompetisi yang berlangsung 9 Mei 2014 di Aula Balairung Caraka Universitas Bung Hatta bekerja sama dengan The Japan Foundation Jakarta itu, keikutsertaan STBA Teknokrat merupakan kemenangan  tahun ketiga secara berturt-turut  di ajang Pekan Bahasa Dan Kebudayaan Jepang (Nihongo Nihon Bunkasai) Universitas Bung Hatta Padang sejak tahun 2012. Di tahun 2012 mahasiswa STBA Teknokrat memperoleh juara ke-3 dan ditahun 2013 meraih juara ke-1 dan ke- 2 dalam lomba pidato bahasa Jepang di tempat yang sama.

"Minnasan (hadirin sekalian), jangan mencintai ibu sepanjang galah, tapi cintai ibu sepanjangn hayat”. Cobalah mengungkapkan cinta kita kepada ibu melalui hal-hal kecil setiap hari. Karena hal kecil seperti itu bagi ibu adalah hal yang paling berharga. Lalu ciumlah tangan ibu, supaya hari kita menjadi hari yang baik. Jika tinggal jauh dari ibu, seringlah menelpon ibu dan menanyakan kabarnya. “Dengan begitu ibu akan merasa bahagia dan panjang umur”, ungkap Wahyu mengakhiri pidato bahasa Jepangnya dihadapan tiga juri berkebangsaan Jepang. “Haha no ai wa isshoo o kakete, ko no ai wa sao no youni mijikaku isshun no mono” (Kasih Ibu Sepanjang Hayat, Kasih Anak Sepanjang Galah) merupakan judul pidato Wahyu yang mengajak kita semua untuk mencintai ibu sepanjang hayat. Wahyu Istiani dibimbing oleh  staf pengajar  D3 Bahasa Jepang STBA Teknokrat  Amriadi Djunaidi, S.Pd.
 
"Mahasiswa memang perlu diikutkan dalam kompetisi yang dapat memicu dan mendorong munculnya kreativitas pada diri mereka ketika mempersiapkan diri dalam sebuah kompetisi. Ini juga untuk menimbulkan kepercayaan diri mereka sebagai mahasiswa untuk bisa berprestasi lebih baik lagi dan memotivasi mahasiswa lainnya untuk berbuat serupa," Ujar Adi Novri Yanto, S.Pd, ketua program studi D3 bahasa Jepang STBA Teknokrat.
 
Ketua Perguruan Tinggi Teknokrat Dr. H.M., Nasrullah Yususf, S.E, M.B.A. menyatakan rasa bangga terhadap mahasiswa yang telah berhasil memeperoleh juara di berbagai ajang  "Hal ini merupakan hasil kerja keras mahasiswa yang giat berlatih dan memiliki motivasi tinggi meraih prestasi dan Teknokrat selalu konsisten mendukung mahasiswa untuk berprestasi”, imbuhnya. Prestasi ini tentunya mengharumkan nama Perguruan Tinggi Teknokrat pada khususnya dan  Provinsi Lampung pada umumnya, dan “ini sekaligus membuktikan bahwa Teknokrat mampu bersaing ditingkat nasional”, pungkasnya.(ASe)
 
ISO

Newsflash

Lowongan Kerja Tong Tji

 ...

Lowongan Kerja Lambang Jaya

Download Lowongan Finance Accounting Lambang Jaya Group....

Lowongan Kerja Sinarmas

Download Lowongan Kerja Sinarmas...

Lowongan Kerja Staf Perpustakaan

Informasi lowongan kerja staf perpustakaan Teknokrat :...

Formulir Bidik Misi 2014/2015

Silahkan download Formulir Bidik Misi 2014/2015 disini....

LOWONGAN KERJA DOSEN STMIK

Silahkan Unduh Lowongan kerja STMIK disini...

LOWONGAN KERJA DOSEN STBA

Silahkan Unduh Lowongan Kerja (linguistucs) disini  ,Unduh Lowongan Kerja (english education) disini   ...

Design Compass corp

Links

  • siakad teknokrat
  • teknokrat mail
  • teknokrat forum
  • dikti
  • jugaguru
  • kementrian pendidikan nasional
  • kopertis wilayah II

Login Form



Penerimaan Mahasiswa Baru 2013
Prestasi Teknokrat - Teknokrat Sang Juara 2014

www.teknokrat.ac.id - copyright @ puskom teknokrat .