Sunday, 01 May 2016
  • Mahasiswa Teknokrat
    Sumbang Robot Drone Kepolda Lampung

The Rector

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh.

 
Salam Prestasi Sang Juara,
 
Puji syukur kehadirat ALLAH SWT, Tuhan yang Maha Esa dan junjungan kita Nabi Muhammad SAW, karena berkat rahmat dan hidayah-Nya kita selalu dilimpahkan rejeki dan karunia-Nya. Penciptaan insan yang unggul, riset yang handal dan inovatif serta pengaplikasiannya bagi kemasalahatan masyarakat bangsa dan Negara merupakan pilar-pilar tri dharma Perguruan Tinggi selain memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi. Hal ini dilakukan oleh Perguruan Tinggi Teknokrat dalam menciptakan generasi emas pembangunan nasional.
Untuk itu pada hari yang berbahagia ini, Teknokrat telah menciptakan generasi emas dan meluluskan sarjana sarjana yang siap bersaing di dunia kerja. Persaingan yang ada saat ini menuju persaingan internasional karena pada tahun 2015 indonesia dengan negara ASEAN lainnya menghadapi pasar bebas asia tenggara yang disebut dengan masyarakat ekonomi ASEAN (MEA) 2015. Untuk itu, persaingan di bursa tenaga kerja akan semakin meningkat menjelang pemberlakuan pasar bebas ASEAN pada akhir 2015 mendatang.
 
Untuk menghadapi  MEA 2015, Teknokrat telah berusaha untuk menciptakan lulusannya dengan memberikan pelatihan sumber daya manusia dan pembangunan kapasitas, mendorong inovasi dan kewirausahaan, mempromosikan penggunaan bahas inggris, ICT dan ilmu pengetahuan dan teknologi yang diterapkan dalam semua model pembelajaran yang ada. Hal tersebut dapat terlihat jelas dari prestasi-prestasi yang telah di raih oleh civitas akademika Teknokrat dalam bidang akademik dan non-akademik. Prestasi-prestasi yang ada membuktikan bahwa teknokrat sangat mendukung lulusannya untuk menghadapi era pasar bebas  Asia Tenggara.
 
Keberhasilan Teknokrat dalam menyiapkan lulusannya juga dapat dilihat dari upaya perguruan tinggi yang secara terus menerus menjaga mutu Perguruan Tinggi. Keberhasilan sistem penjaminan mutu perguruan tinggi bisa dilihat dari nilai akreditasi semua program studi yang meraih standar nilai A dan B untuk 8 program studi yang ada di Perguruan Tinggi Teknokrat. Nilai A merupakan keberhasilan institusi sebagai satu satunya perguruan tinggi swasta di provinsi lampung yang bisa meraih nilai A. Standar nilai ini menjadi patokan dasar bahwa lulusan Perguruan Tinggi Teknokrat bisa diterima didunia kerja baik instansi pemerintah maupun instansi swasta. Keberhasilan nilai akreditasi tersebut juga menjadi bukti nyata bahwa sistem penjaminan mutu internal Perguruan Tinggi Teknokrat menjadi yang terbaik diantara perguruan tinggi swasta di provinsi lampung.
 
Prestasi demi prestasi telah banyak diraih oleh Perguruan Tinggi Teknokrat. Hal ini merupakan buah kerja keras dan perjuangan semua civitas akademika. Perguruan tinggi Teknokrat dalam tahun 2014 ini telah membawa nama provinsi Lampung dan Kopertis Wilayah II ditingkat regional, nasional dan internasional. Mahasiswa Teknokrat berhasil harumkan Perguruan Tinggi Teknokrat untuk perlombaan perlombaan antara lain juara asia lomba Speech Asian English Olympic (AEO) 2014, Juara ASEAN Lomba Speech dan News Casting Asean Law Students Association (ALSA) 2014, Juara Nasional Kontes Roboboat Kapal Cepat Tak Berawak Nasional (KKCTBN) 2014, dan Juara Nasional Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2014. Dalam tahun ini mahasiswa-mahasiswa kita juga mengikuti studi banding dan kuliah kerja lapangan dibeberapa Perguruan Tinggi di Malaysia. Keberhasilan yang diraih ini merupakan keberhasilan pola pembinaan kemahasiswaan Perguruan Tinggi Teknokrat.
 
Akhirnya, saya mengucapkan selamat kepada para wisudawan. Semoga gelar yang di peroleh dapat menjadi kebanggaan dan nama baik keluarga, institusi dan masyarakat. Karena apapun yang dilakukan dimasa yang akan datang dapat menjadi cerminan dari keberhasilan keluarga, institusi dan masyarakat dimana anda tinggal dan melaksanakan studi. Semoga tuhan yang maha esa memberikan kita semua kekuatan dalam mencapai cita cita dan harapan pribadi, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.
 
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Ketua Perguruan Tinggi Teknokrat,


 
Dr. H. M. Nasrullah Yusuf, S.E., M.B.A.
Go to Top