Targetkan Akreditasi Unggul, Teknokrat Jalin Kerja Sama dengan UGM
Tuesday, 07 July 2020

Berita Lain

Targetkan Akreditasi Unggul, Teknokrat Jalin Kerja Sama dengan UGM

Sebagai salah Satu Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Lampung, Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan Universitas Teknokrat Indonesia (FSIP UTI) melakukan kerja sama di bidang akademik dengan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gadjah Mada (FIB UGM).
Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan Dekan FSIP UTI Akhyar Rido dan Dekan FIB UGM Wening Udasmoro di Fakultas Ilmu Budaya UGM, Rabu (26/2/2020).
Wakil Rektor Bidang Akademik UTI Mahathir Muhammad yang turut menyaksikan penandatanganan nota kesepakatan, mengungkapkan kerja sama bertujuan melakukan peninjauan kurikulum untuk memperoleh informasi, masukan, dan tinjauan mengenai kurikulum Sastra Inggris FSIP, khususnya muatan mata kuliah terhadap kebutuhan dunia kerja, industri lokal dan global di era Revolusi Industri 4.0 dan menjelang 5.0 serta menghasilkan satu rumusan kurikulum yang beriorientasi di masa kini dan masa depan.

“Untuk memperoleh lulusan yang berkualitas dan memperoleh akreditasi A (unggul) serta mencapai keselarasan vertikal dan horizontal,” ujarnya. Kemudian pendampingan penyusunan borang akreditasi IAPS 4.0 Sastra Inggris, FSIP bertujuan untuk membantu proses pengisian, penyusunan, dan evaluasi Laporan Kinerja Program Studi (LKPS) dan Laporan Evaluasi Diri (LED). Luaran yang diharapkan adalah dihasilkannya satu LKPS dan LED sesuai kriteria akreditasi A. Selanjutnya, kegiatan magang dosen (sit-in) bertujuan untuk mempelajari proses pembelajaran dilakukan oleh dosen-dosen Sastra Inggris FIB UGM; mengetahui keunggulan persiapan, proses dan evaluasi pembelajaran mata kuliah Sastra dan Linguistik; mencari acuan dalam upaya optimalisasi kinerja dosen Sastra Inggris FSIP dalam pembelajaran guna menghasilkan lulusan yang bermutu dan membantu prodi memperoleh akreditasi A.

Terakhir adalah kegiatan transfer kredit mahasiswa Sastra Inggris FSIP untuk memberikan kesempatan mahasiswa memperoleh pengalaman belajar di prodi Sastra Inggris FIB UGM yang telah terakreditasi A dan meningkatkan wawasan dan kedalaman ilmu pengetahuan mahasiswa S-1 Sastra Inggris FSIP. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada semester Ganjil 2020/2021. “Teknokrat akan menargetkan akreditasi unggul untuk prodi di lingkungan Universitas Teknokrat Indonesia,” ujar Mahathir.

Go to Top