Thursday, 24 September 2020

Berita Lain

Dekan FSIP Universitas Teknokrat Indonesia jadi Narasumber Seminar Mahasiswa Indonesia ke India

Bandarlampung, - Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Lampung, Dekan Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan (FSIP) Universitas Teknokrat Indonesia Akhyar Rido, Ph.D, menjadi nara sumber dalam Webinar atau seminar berbasis web. Webinar diadakan oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di India, Sabtu (11/4)2020). Peserta Webinar merupakan mahasiswa program S2 dan S3 dari berbagai bidang antara lain, Komputer, Sains, Bahasa Inggris.

Webinar membahas tentang Write and Publish a Scientific Paper : From an Idea to Research Wuestion (Menulis dan Menerbitkan Makalah Ilmiah: Dari Ide ke Pertanyaan Penelitian). Kegiatan yang dimoderatori Rendy Firnanda dihadiri oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Republik Indonesia di New Delhi Lestyani Yuniarsih. Melalui fasilitas teleconference dari kampus Universitas Teknokrat Indonesia, Akhyar Rido membagi ilmunya kepada para mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di India.

Rido membedah journal dimulai dari mencari inspirasi/ide melalui studi literatur bereputasi. Hingga cara menulis secara akademik yang berstandar Internasional dan bebas plagiat. Selanjutnya bagaimana memilih jurnal yang baik dan bereputasi, juga dipaparkan Rido kepada peserta seminar. Webinar berlangsung sekitar dua jam membahas tentang proses publikasi dilanjutkan sesi tanya jawab. Peserta pun sangat antusias menyampaikan berbagai pertanyaan kepada Akhyar Rido selaku narasumber.

Penerimaan Mahasiswa Baru secara Online : spmb.teknokrat.ac.id