Bandar Lampung -, Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Lampung, Universitas Teknokrat Indonesia menyalurkan zakat kepada panti asuhan dan panti jompo yang ada di Kota Bandarlampung dan sekitarnya. Pembagian zakat langsung diserahkan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, Selasa (28/4/2020).
Bingkisan yang diberikan Universitas Teknokrat Indonesia berupa sembako dan uang santunan. Mahathir Muhammad bersama mahasiswa mendatangi lsngsung Panti Asuhan dan Panti Jompo antara lain; Panti Asuhan Ummi May, Panti Asuhan Daarul Alya, Panti Asuhan Harapan Karomah, Panti Asuhan Peduli Harapan Bangsa, Panti Asuhan Mahmudah, Panti Asuhan Kemala Puji, dan Panti Jompo Tresna Wherda.
Sejumlah pejabat dan organisasi mahasiswa juga turut terlibat kegiatan pembagian sembako antara lain; Wakil Dekan III FSIP Bapak Rizky Yuliandra, M.Pd, Kaprodi S1 Teknologi Informasi Bapak Syaiful Ahdan, M.T. Tim Kerja Wakil Rektor III Bapak Parjito, M.Cs. Dosen Tetap FTIK Bapak Ryan Randy, M.Kom. Mahathir Muhammad mengatakan, penyerahan zakat ini merupakan bentuk syukur Universitas Teknokrat Indonesia atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT. Karena atas rahmat dan nikmat yang diberikan Universitas Teknokrat Indonesia semakin berkembang dan maju. Selain itu, di musim pandemi Covid-19, dimana dampaknya sangat dirasakan masyarakat. Oleh karena itu, sangat tepat kalau pembagian zakat diserahkan di awal Bulan Ramadhan.Mahathir Muhammad juga Wakil Rektor I ini, memohon doa kepada para pengurus panti dan anak-anak yatim piatu semoga Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA., dan pembina Yayasan Pendidikan Teknokrat dan seluruh keluarga besar Universitas Teknokrat Indonesia selalu diberi kesehatan.

Sejumlah pimpinan dan pengurus panti seperti Panti Ummi May Ibu Ayu Nur Septiani, Panti asuhan Darul Alya Ramin, Panti Harapan Karomah M. Aris, Panti harapan bangsa Amir Hamzah, Panti Kemala Puji Ibu Asmaidah, mengaku sangat senang bersyukur mrendapat zakat dari Universitas Teknokrat Indonesia. Para pengurus panti berdoa semoga Universitas Teknokrat Indonesia semakin maju dimasa yang akan datang. Sebelumnya Universitas Teknokrat Indonesia membagikan zakat untuk warga di Kecamatan Labuhanratu dan Kecamatan Kedaton.