Saturday, 19 September 2020

Berita Lain

Universitas Teknokrat Indonesia Bersama Brigif 4 Marinir/BS Gelar Bakti Sosial Peduli Covid-19 Lampung

PESAWARAN, - Sebagai bentuk kepedulian di tengah kondisi krisis global pandemi covid-19 Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) bersama Brigade Infanteri (Brigif) 4 Marinir/BS mengadakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan 1.000 paket sembako kepada masyarakat dilingkungan Mako Brigif 4 BS Pesawaran, Selasa (5/5/2020).

Kegiatan tersebut mengusung tema Bakti Sosial Peduli Covid-19 Lampung Universitas Teknokrat Indonesia bersama Brigif 4 Marinir/BS 1.000 paket sembako yang merupakan saluran zakat, infak, dan sodaqoh dari civitas akademik Universitas Teknokrat diberikan kepada masyarakat yang terdampak baik langsung maupun tidak langsung dengan adanya pandemi covid-19 di Lampung.

Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM. menyampaikan rasa syukur atas kegiatan yang terselenggara bersama Brigif 4 Marinir/BS tersebut. "Alhamdulilah puji syukur hari ini kami dari Universitas Teknokrat Indonesia bersama segenap dosen dan mahasiswa merupakan rasa kebanggaan dan terhormat bersama bapak-bapak dari Marinir bisa membagikan paket sembako kepada masyarakat di lingkungan Mako Brigif 4 Marinir/BS ini," jelasnya dalam sesi sambutan.

Bapak Mahathir Muhammad berharap melalui kegiatan tersebut dapat bermanfaat kepada masyarakat penerima bantuan dan berdoa agar pandemi covid-19 dapat segera berakhir. "Harapannya melalui kegiatan ini dapat memberikan sedikit manfaat kepada bapak dan ibu semua. Kami juga mohon doa bersama semoga pandemi ini cepat berlalu dan kondisi bisa normal kembali," harapnya.

Selain itu, Mahathir Muhammad juga berharap agar hubungan antara Universitas Teknokrat Indonesia dan Brigif 4 Marinir/BS akan senantiasa berjalan dengan baik."Kepada Keluarga besar Brigif Marinir 4/BS semoga dengan kegiatan ini dapat bermanfaat dan silaturahmi antara Universitas Teknokrat Indonesia dan Brigif 4/BS bisa terus terjalin dengan baik," jelasnya.

Kedepan, sebagai bentuk jalinan hubungan yang harmonis, Ketua Yayasan Universitas Teknokrat Tersebut bersedia memberikan bantuan dibidang peningkatan skil bagi para prajurit khususnya dibidang bahasa dan teknologi informasi. "Insyallah kedepan kami akan terus memberikan bantuan termasuk apabila dibutuhkan seperti pelatihan di bidang bahasa inggris dan komputer akan kita siapkan dan beasiswa bagi anggota yang ingin memperdalam skill dibidang tersebut," jelas Mahathir.

Sementara itu Komandan Brigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi, SE., MM. menyampaikan ucapan terimakasih kepada Universitas Teknokrat Indonesia yang telah mendukung kegiatan sosial kepada masyarakat sekitar Mako Brigif 4 Marinir/BS Padang Cermin tersebut."Pertama kami ucapkan terimakasih kepada Yayasan beserta rombongan atas dukungan dan supportnya sehingga kita bisa berbagi dengan masyarakat sekitar," jelasnya. "Kegiatan ini merupakan salah suatu bentuk kepedulian dan empati kita terhadap musibah yang menimpa bangsa ini," sambungnya.

Kerjasama tersebut merupakan bentuk komitmen Brigif 4 Marinir/BS berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam upaya membantu masyarakat ditengah pandemi covid-19. "Sebagaimana himbauan pemerintah dan pimpinan, kita terus berkolaborasi dengan seluruh pihak yang ada di Lampung termasuk dengan civitas akademika seperti Universitas Teknokrat Indonesia untuk membantu masyarakat," terangnya.

Kolonel Marinir Nawawi dalam sambutannya juga berharap melalui kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat ditengah pandemi covid-19."Mudah-mudahan apa yang diberikan ini bisa sedikit membantu meringankan beban kehidupan bagi masyarakat terdampak wabah covid-19 dan semoga bisa dirasakan manfaatnya dan tepat sasaran. Dan mudah-mudahan barokah untuk keluarga besar Universitas Teknokrat Indonesia," pungkasnya.

Adapun paket sembako tersebut dibagikan kepada masyarakat di beberapa titik di sekitar Mako Brigif 4 Marinir/BS seperti Desa Gayau, Desa Hanaubrak, Desa Lubuk Baka, desa Tajur Muara, Desa Way Lhok, Desa Way Panas, Desa Margodadi. Paket sembako juga dibagikan kepada santri dan anak yatim piatu di ponpes Darul Falah, ponpes Darus Saadah, ponpes Riyadul Mubarak, ponpes Nurul Islam, Yayasan Pakuan, dan anak yatim Desa Sanggi.