Universitas Teknokrat Bersama Walikota Bandar Lampung Berikan 1.500 Paket Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Pandemi Covid.19
Tuesday, 07 July 2020

Berita Lain

Universitas Teknokrat Bersama Walikota Bandar Lampung Berikan 1.500 Paket Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Pandemi Covid.19

Bandar Lampung - Wujud kepedulian insan akademik terhadap kondisi masyarakat sekitar di tengah krisis global pandemi Covid-19, Sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Lampung, Yayasan Pendidikan Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) menyerahkan 1.500 paket sembako kepada masyarakat terdampak covid.19.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada Walikota Bandar Lampung bapak Herman HN oleh Rektor Universitas Teknokrat Indonesia bapak Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA., di ruang rapat Walikota Bandar Lampung, Senin (11/5/2020).

Dalam sambutannya Rektor Universitas Telnokrat Indonesia bapak Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA. menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah Kota Bandar Lampung atas kesempatannya

"Pertama kami mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan. Kami bermaksud untuk silaturahmi dengan bapak Walikota dan Jajaran mengingat adanya krisis pandemi covid.19 sebagai insan kampus UTI berperan langsung di tengah masyarakat dalam memberikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak," paparnya.

"Bantuan dari UTI berjumlah 1.500 paket sembako untuk masyarakat kota Bandar Lampung, dan teknis pembagiannya kami meminta bantuan kepada bapak Walikota kepada siapa saja yang tepat menerima, oleh karena itu kami memohon bapak Walikota di dalam pembagian tersebut," sambung Nasrullah.

Paket sembako tersebut terdiri dari beras 5 kilo gram, minyak sayur, dan sembako lainnya seharga Rp 100 ribu per paket.

"Paket tersebut, kami serahkan kepada pak Walikota karena beliau yang lebih tahu siapa yang berhak untuk menerimanya," paparnya.

Melalui kegiatan sosial tersebut bapak Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA., juga berharap akan menjadi syiar kepada masyarakat untuk saling membantu kepada sesama.

"Apa yang kami sampaikan ini belum seberapa ibarat gerimis yang menghujani kemarau panjang. Tetapi inilah yang bisa kami lakukan sebagai Perguruan Tinggi, semoga bisa menjadi syiar kepada masyarakat lainnya untuk bersama membantu," terangnya.

Sementara itu Walikota Bandar Lampung Herman HN dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Yayasan Pendidikan Universitas Teknokrat Indonesia yang telah memberikan kepedulian kepada rakyat Bandar Lampung.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih bapak Rektor dan bapak Ketua Yayasan serta jajaran, ini perbuatan yang sangat mulia di bulan Suci Ramadhan, dimana waktunya kita berbagi apa yang bisa kita bagi minimal di sekitar kita," jelasnya.

"Ini merupakan bentuk kepedulian UTI terhadap rakyat Bandar Lampung, sebelumnya sudah banyak beberapa daerah, kecamatan, masyarakat sekitar dan panti asuhan yang diberikan," sambung Herman.

Herman menjelaskan sebanyak 1.500 paket yang diterima pemerintah kota Bandar Lampung dan berharap dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak.

"Sementara ini yang diterima melalui Pemkot Bandar Lampung 1.500 paket. Semoga melalui bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak secara ekonomi" jelasnya.

Herman HN juga merekomendasikan paket tersebut dibagikan kepada masyarakat terdampak seperti pengemudi ojek online.

"Kalau bapak Rektor berkenan, ini mungkin akan kita bagikan kepada masyarakat terdampak, saya fikir seperti para tukang ojek, Kita sisir (di beberapa jalan) saya yakin ini akan membawa manfaat buat UTI menjadi amal ibadah pak Rektor dan keluarga besar UTI semoga kedepan lebih maju dan baik lagi agar kedepan bisa membantu masyarakat," pungkas Herman.

Pada kesempatan itu juga turut hadir Ketua Yayasan Pendidikan Universitas Teknokrat Indonesia bapak Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM., Wakil rektor, Dekan serta segenap pimpinan UTI.

Sementara dari pemkot Bandar Lampung tampak dihadiri oleh Sekda Kota Drs. H. Badri Tamam, Asisten Bid. Pemerintahan Drs. H. Sukarma Wijaya, Kepala Dinsos Ir. Tole Daelami, Kadis Kominfo A Nurizki Erwandi dan Kabag Kesejahteraan Rakyat Ir. Maidasari MM.

Go to Top