Tuesday, 04 August 2020

Berita Lain

Tingkatkan SDM PNS Polri, Polda Lampung Jalin Kerjasama dengan Universitas Teknokrat Indonesia

Bandarlampung, – Kepolisian Daerah (Polda) Lampung melakukan kerjasama dengan Universitas Teknokrat Indonesia. Kerjasama ini diwujudkan dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Polda Lampung dan Universitas Teknokrat Indonesia, di GSG Dr. HM. Nasrullah Yusuf, Senin (15/6/2020).

Dalam MoU ini Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, MSi, diwakili Karo SDM Polda Lampung Kombes Pol Novian Pranata, MSi, sedangkan dari Universitas Teknokrat Indonesia dilakukan oleh Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, mewakili Rektor Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, didampingi Wakil Rektor IV Achmad Yudi Wahyudin, MPd dan sejumlah pejabat Teknokrat.

Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama Achmad Yudi Wahyudin, M.Pd mengatakan, Kerjasama antara Polda Lampung dan Universitas Teknokrat Indonesia meliputi bidang pendidikan, pelatihan, pengabdian dan beberapa bidang yang saling menguntungkan kedua belah pihak. Sementara itu, Karo SDM Polda Lampung Kombes Pol Novian Pranata, MSi, mengatakan, pengelolaan kinerja individu sangat penting dalam roda organisasi. Seiring dengan reformasi birokrasi perlu peningkatan SDM. Terlebih memasuki Era industri 4.0, menuntut PNS Polri Polda Lampung untuk meningkatkan SDM di bidang administrasi, bidang komputerisasi dan penguasaan teknologi berbasis internet. Di kampus Universitas Teknokrat Indonesia sebagai salah satu PTS terbaik di Lampung ini para ASN Polda Lampung dilatih.

Sementara itu, Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia H. Mahathir Muhammad mengharapkan agar kerjasama dengan Polda terus berlangsung dan lebih meningkat di kemudian hari. Mahathir mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Lampung yang memberi kepercayaan kepada Universitas Teknokrat dalam peningkatan SDM PNS Polri. Salah satu bentuk kerjasama yang dilakukan kerjasama saat ini yaitu, Pelatihan Peningkatan Kemampuan Fungsi PNS di Universitas Teknokrat yang berlangsung selama dua hari tanggal 15-16 Juni 2020.