Tuesday, 04 August 2020

Berita Lain

350 Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia PKL di 186 Perusahaan

Bandarlampung, - Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia mulai melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL) semester pendek tahun akademik 2019-2020. Pelepasan mahasiswa PKL dilakukan langsung oleh Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM. melalui telekonferensi, Sabtu (18/7/2020).

Kegiatan ini turut dihadiri kepala program studi (Kaprodi), koordinator PKL semua prodi di Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Mahasiswa juga mendapatkan motivasi dunia kerja eksternal yang disampaikan oleh Manajer SDM, Umum, dan Keuangan PT. Bukit Asam Ketut Sukra Yadnya.

Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia Mahathir Muhammad menuturkan sebanyak 760 mahasiswa FTIK dan FEB telah mendaftar PKL semester pendek.“Sebanyak 350 mahasiswa sudah diterima di 186 perusahaan. Sementara bagi yang belum mendapatkan tempat PKL masih diberi kesempatan untuk mencari tempat PKL, mengingat di masa new normal ini belum semua perusahaan membuka program PKL,” katanya.

Mahathir pun berharap pelaksanaan PKL yang diikuti mahasiswa Teknokrat sebagai salah satu perguruan tinggi swasta (PTS) terbaik di Lampung berjalan lancar. “Semoga PKL di masa new normal berjalan dengan lancar dan mahasiswa senantiasa diberi kesehatan,” ucapnya.