Bandarlampung, – Sebagai salah satu PTS Terbaik di Provinsi Lampung, dosen dibantu mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia tidak henti-hentinya membantu sekolah dalam pembelajaran menggunakan teknologi informasi. Terlebih pada era new Normal pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Kali ini, Universitas Teknokrat memberi pelatihan penggunaan teknologi informasi bagi guru Yayasan Kartika Jaya Koordinator Korem 043 Gatam. Pelatihan dibuka oleh Ketua Yayasan Kartika Jaya Ny. A. Nurdiana, pada Senin (14/9/2020). Kegiatan Pelatihan ini diikuti oleh 48 Guru di Lembaga Pendidikan Yayasan Kartika Jaya (TK/SD/SMP Persit) berlangsung dari dua hari tanggal 14-15 September 2020.

Wakil Rektor IV Universitas Teknokrat Indonesia Achmad Yudi Wahyudin, M.Pd, turun langsung memberi materi kepada para guru Yayasan Kartika Jaya. Kegiatan pelatihan berjalan dengan baik dan mendapat apresiasi Kepala SMP Kartika Jaya II-2 Mujeni, S.Pd. Baik pihak yayasan maupun pihak sekolah, mengapresiasi pelatihan penerapan teknologi informasi bagi para pengajar.

Yudi Wahyudin menjelaskan, materi pelatihan meliputi, pembuatan materi ajar berbasis multi media. Pembuatan soal daring dan luring. Penggunaan aplikasi berbasis gadget untuk pembelajaran. Pembuatan rekapitulasi nilai dengan Microsoft Excel dan penyajian presentasi.

     

Lebih lanjut Yudi menjelaskan, kegiatan pelatihan ini terlaksana atas dasar Nota Kesepahaman antara Universitas Teknokrat Indonesia dan Yayasan Kartika Jaya Koordinator Korem 043 Cabang II Sriwijaya Nomor : 003/UTI/B.8/IX/2020 dan nomor : B/51/IX/2020/Set.

Ditandatangani kedua belah pihak Dr. HM Nasrullah Yusuf, SE, MBA, Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama Universitas Teknokrat Indonesia selaku pihak pertama dan Ny. A. Nurdiana, Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator Korem 043 Cabang II Sriwijaya, dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama Yayasan Kartika Jaya Koordinator Korem 043 Cabang II Sriwijaya pihak kedua.

Kerja sama ini lanjut Yudi, bertujuan memanfaatkan kemampuan kedua belah pihak untuk lebih berhasil dalam melaksanakan pembinaan dan pengembangan tugas masing-masing pihak dalam peran serta membangun masyarakat khususnya di Provinsi Lampung.

Dalam batas-batas kemampuan dan tanpa mengurangi tugas pokoknya, kedua belah pihak akan saling membantu dalam Program Pendidikan, program penelitian, program Pengabdian Kepada Masyarakat dan Program Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia. “Atas dukungan dan perhatian Bapak Rektor Universitas Teknokrat kami mengucapkan banyak terima kasih. Karena kerjasama dalam bentuk pelatihan dengan Yayasan Kartika Jaya Koordinator Korem 043 Cabang II Sriwijaya berlangsung dengan baik,” ujar Yudi Wahyudin.


Berita Lain