SMAN 12 BANDAR LAMPUNG JUARAI TEKNOKRAT KARATE CUP

Google Translate Widget by Infofru

Author Site Reviewresults

Saturday, 24 August 2019

Berita Lain

SMAN 12 BANDAR LAMPUNG JUARAI TEKNOKRAT KARATE CUP

SMAN 12 Bandarlampung keluar sebagai jawara dalam ajang Teknokrat Karate Cup yang digelar pada Jumat-Minggu (27-29/11) di kampus setempat. Dalam kejuaraan tersebut, SMAN 12 Bandarlampung berhasil mengalahkan 400 peserta lainya yang berasal dari 58 sekolah tingkat SMA/SMK/sederajat se- Lampung.

Ketua Perguruan tinggi Teknokrat Dr.H.M. Nasrullah Yusuf, S.E., M.B.A. menjelaskan, pihaknya menggelar kejuaraan ini karena karate merupakanb salah satu cabang olah raga yang diminati masyarakat. Terlebih karate merupakan cabang olahraga beladiri yang dinilai penting.

Dengan mengusung tema ‘Semangat Bela Diri, Semangat Pahlawan Negeri” ini Teknokrat akan terus berperan mengembangkan semua cabang olahraga di Lampung termasuk karate.” Karenanya, kami menggelar kejuaraan antar sekolah ini. Harapan bias memotivasi para atlet karate muda untuk terus meningkatkan kemampuannya, sekaligus dalam membangun disiplin baik dilingkungan sekolah maupun lingkungan sekitar,” jelasnya.

Berdasarkan data yang Radar Lampung Terima, untuk juara Best of The Best putra diraih oleh Aldo Juliansyah dari SMAN 1 Bukit Kemuning dan Best Of The Best Putri diraih oleh Adelia Putri Ramadhani dari SMAN 5 Bandarlampung. Sementara untuk juara umum diraih SMAN 12 Bandar Lampung.

 

Terpisah, Kepala SMAN 12 Bandarlampung Drs. Mahlil, M.Pd.I. mengatakan, prestasi yang diraih siswanya tersebut merupakan hasil kerja keras siswa dan juga pelatih selama ini. “kami dari sekolah selalu mendukung setiap kegiatan positif seluruh siswa. Kami juga akan mengapresiasi karya dan prestasi dari siswa kami,” katanya.

Dia juga berharap keberhasilan tim karate sekolahnya ini bias menjadi motivasi bagi siswa lainya untuk terus berprestasi baik di bidang akademik maupn non akademik, “yang pasti kami selalu berusaha menggali seluruh potensi siswa baik akademik maupun nonakademik, di sekolah ini menyediakan beragam ekstrakulikuler,” paparnya.

Mahlil juga mengaku mengapresiasi kejuaraan Teknokrat Karate Cup Cup. Dia berharap kegiatan tersebut bias dilaksanakan rutin setiap tahun. “ini ajang yang sangat positif,” pungkasnya.

Go to Top