Teknokrat Juara Putra-Putri Kopertis II

 

Teknokrat mampu mempertahankan juara umum Putra-Putri Kampus Kopertis Wilayah II selama empat tahun berturut-turut.

Mahasiswa Perguruan Tinggi Teknokrat kembali mengukir prestasi. Empat mahasiswanya menjuarai ajang bergengsi pemilihan Putra-Putri Kampus Tingkat Kopertis Wilayah II yang diselenggarakan di hotel Emilia Palembang, Sabtu (12/12).

Keempat mahasiswa tersebut ialah Hady Duantoro menyabet juara I putra, Putri Ayu Dosia meraih juara I putrid, Dani Wijaya juara III putra, dan Yunanda Saputra juara fotogenik putra. Kemenangan itu membuat Teknokrat sebagai juara umum.

“Teknokrat telah menjadi juara umum putra-putri Kampus Kopertis Wilayah II selama empat tahun berturut-turut. Alhamdulillah, tahun ini kami berhasil mempertahankan gelar itu,” kata pembimbing Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Duta Teknokrat, Yusra Fernando, Minggu (13/12).

Dia menjelaskan pemilihan Putra-Putri Kampus Kopertis Sumbagsel itu diadakan di Palembang setiap tahun. Kegiatan tersebut diikuti 55 mahasiswa dari perguruan tinggi swasta di wilayah Sumatera bagian selatan yang terdiri dari empat provinsi : Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu, dan Bangka Belitung.

Proses pemilihan putra-putri telah melalui beberapa tahap, yaitu seleksi berkas, tes tertulis, wawancara, pertunjukkan bakat, dan public speaking. ”Para peserta ialah mahasiswa dengan kemampuan berbahasa Inggri yang baik, karena seluruh wawancara yang dilakukan para juri dalam bahasa Inggris,” ujar Yusra.

Selain penilaian fisik dan kepribadian, unsure penilaian lain yang diutamakan adalah kecerdasan. Peserta harus memiliki kecerdasan akademik serta wajib mengenal budaya daerahnya.

Peserta telah mempersiapkan diri sejak Juli dengan menjalani berbagai pelatihan, diantaranya public speaking dan mengasah minat dan bakat. Pada ajang tersebut, Hady Duantoro memainkan alat musik khas Lampung, gamolan pekhing.

Hady memainkan instrument lagu Lampung dengan lagu pop modern yang berjudul All of Me dari John Legend. Sementara Putri Ayu Dosia menunjukkan kemampuan bahasa Inggrisnya dengan menjadi reporter yang melaporkan berita pemilihan Putra-Putri Kampus Kopertis Wilayah II.

Dalam sesi yang sama, Deni Wijaya mempertontonkan kebolehan vokalnya dengan menyanyikan lagu berjudul Sandiwara Cinta dari grup band Republik. “Yunanda Saputra membawakan aksi unik dan menarik melalui atraksi silat Lampung yang dikombinasikan dengan tari bedana dan tari ngarak Lampung,” kata Yusra. (S1)