Teknokrat siapkan pemimpin masa depan
Tuesday, 10 December 2019

Berita Lain

Teknokrat siapkan pemimpin masa depan

Perguruan tinggi teknokrat mendidik maha siswa dengan ilmu pengetahuan dan kompetensi pendukung,salah satunya pendidikan karakter.tidak hanya menjadi pekerja dan wirausahawan,teknokrat juga mempersiapkan lulusan sebagai pemimpin masa depan.

Kampus berjuluk sang juara itu kini sedang menyusun kurikulum pelatihan kepemimpinan dan pendidikan politik.”kami akan melibatkan politikus  dalam pendidikan itu agar mahasiswa mendapat pencerahan tentang politik yang sebenarnya,” kata ketua perguruan tinggi teknokrat nasrullah yusuf saat member sambutan dalam rangka wisuda 849 lulusan di GSG unila ,Rabu(23/12).

 Acara tersebut dihadiri coordinator kopertis wilayah II Diah natalisa,kepala dinas pendidikan dan kebudayaan lampung Heri suliyanto,ketua dewan pendidikan lampung Mahfud santoso,dan unsure farkopimda.

Pendidikan politik dan kepemimpinan perlu diberikan bagi mahasiswa sebagai generasi penerus yang bertugas membangun bangsa.”saya optimistis lulusan memiliki karakter yang baik.salah satu indikatornya,hingga kini mahasiswa bebas narkoba,”kata Nasrullah.

Dia memaparkan keberhasilan Teknokrat menyiapkan lulusannya juga dapat dilihat dari upaya perguruan tinggi  menjaga sistem penjaminan mutu perguruan tinggi.

Hal itu dibuktikan melalui akreditasi seluruh program studi yang meraih nilai A dan B untuk delapan program studi yang ada.

Selain fokus pada penjaminan mutu,teknokrat turut mendongkrak angka partisipasi kasar (APK) lampung dengan menyediakan berbagai besiswa,baik bagi yang berprestasi maupun kurang mampu.Hal itu merupakan bagian dari implementasi Tridarma perguruan tinggi.

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Lampung Heri suliyanto mengatakan kompetisi mendapatkan pekerjaan kini semakin ketat.Ia meminta wisudawan cermat dan sigap memanfaatkan setiap peluang.”milikilah kesadaran untuk terus belajar,bangun daerah untuk lampung yang lebih baik,”ujar heri.(NUR/S1)

 

 

Go to Top