Teknokrat Edukasi Pelajar SMA/SMK

Bandar Lampung – Seminar information communication and technology (ICT) yang diselenggarakan Perguruan Tinggi Teknokrat adalah bukti bahwa Teknokrat terus memberikan sumbangsih kepada masyarakat sebagai bentuk pengalaman sebagai bentuk pengalaman tri dharma perguruan tinggi. Demikian disampaikan Ketua yayasan Perguruan Tinggi Teknokrat Dr. Hi. Mahathir Muhammad, S.E., M.M. kemarin (25/1).

Melalui seminar bertajuk Dengan IT Meraih Masa Depan Gemilang itu, Teknokrat terus memberikan edukasi kepada ratusan pelajar SMA/SMK/MA se – Lampung agar senantiasa mengembangkan soft skill melalui teknologi dan informasi yang semakin canggih.

Dalam seminar  tesebut, peserta mendapat sajian inovasi teknologi terkini buah karya mahasiswa Teknokrat, seperti image processing, creative animation for entertainment, robot drone dan roket.” Dalam materi image processing dan pemrograman ini, siswa akan dijelaskan mengenai fungsi image processing dalam kehidupan sehari – hari. Lalu materi creative animation for entertainment juga siswa akan diajarkan tentang animasi dalam dunia hiburan, jenis animasi hingga proses pembuatan animasi. Begitupun materi tentang robot drone dan roket yang disampaikan oleh mahasiswa,” paparnya disela seminar yang digelar di aula setempat.

Dia berharap peserta seminar dapat memahami dan berminat untuk terus mendalami ilmu IT. Sebab, fungsi dari IT saat ini tidak lagi sempit melainkan luas hingga mampu menciptakan suatu mahakarya.

       

“Zaman saya sekolah sumber ilmu dari guru, berbeda dengan sekarang yang bisa belajar dari mana saja. Terutama sudah didukung oleh kecanggihan internet dan IT yang saya harap, mereka tidak hanya tau tetapi dapat mengenai lebih dalam IT itu. Contoh komputer yang dulunya hanya digunakan untuk mengetik, sekarang bisa dugunakan untuk mendesain robot,” akunya.

Sebagai Pergurua Tinggi, Teknokrat terus memberikan motivasi dan edukasi kepada masyarakat, ini bukan hanya sebagai pengalaman tri dharma, tetapi juga untuk mengangkat martabat bangsa.

“Ini upaya teknokrat untuk sharing seputar ilmu pengetahuan dengan mengedukasi sekolah di Lampung,” tutupnya. (nan/cl/nui)