Tingkatkan Literasi Digital, Teknokrat Gelar Seminar Bagi Pelajar Se-Lampung
Tuesday, 10 December 2019

Berita Lain

Tingkatkan Literasi Digital, Teknokrat Gelar Seminar Bagi Pelajar Se-Lampung

Universitas Teknokrat Indonesia menggelar seminar bahasa dan pendidikan tingkat SMA/SMK/MA Se-Provinsi Lampung yang dilaksanakan pada Sabtu (2/2/2019), bertempat di Gedung Indoor serbaguna Kampus UTI. Seminar yang dimulai pukul 09.00 WIB ini mengusung tema "Fostering Digital Literacy fot Better Education" dan diikuti oleh 858 peserta yang berasal dari 78 sekolah. Seminar dibuka langsung oleh Dekan FSIP Univeraitas Teknokrat Akhyar Rido, Ss, MA, Ph.D. Juga dihadiri para guru pendamping dan mahasiswa Teknokrat.

Fawwas Aldi Perdana selaku Ketua pelaksana dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas dukungan yayasan Teknokrat dalam menghadirkan seminar yang bermanfaat bagi siswa maupun pengajar yang ada di Lampung. "Kepada para peserta seminar hari ini agar mempersiapkan diri untuk menyimak dan menyerap ilmu sebanyak banyaknya dalam seminar ini agar menjadi generasi juara dimasa yang akan datang." Ungkap Fawwas.

Seminar Bahasa yang diadakan oleh Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan UTI ini menghadirkan narasumber Suprayogi, S.S, M.Hum, (Head of English Literature Study Program) yang mengisi seminar para siswa serta Lulud Oktaviani, S.Pd, M.Pd (English Education Lecturer) yang mengisi seminar untuk para pengajar. Suprayogi dalam seminarnya membahas masalah karakteristik Gen Z dalam belajar, dan kebutuhan Bahasa Inggris di 2020 serta optimasi mobile technology dalam pembelajaran bahasa inggris. Disamping itu Lulud Oktaviani dalam seminarnya membahas cara mengajar terbaik bagi gen Z dan penerapan pembelajaran bahasa berbasis teknologi di kelas menggunakan instagram dan pawtoon.


Akhyar Rido Dekan FSIP Univeraitas Teknokrat dalam dalam wawancara menyebutkan bahwa Teknokrat telah menerapkan program belajar dan mengajar yang dipadukan dengan teknologi serta online courses. "Selain sistem yang telah mengadaptasi perkembangan teknologi digital, Teknokrat juga memiliki tenaga pengajar yang sangat mumpuni untuk mengajar di bidangnya (telented lecturers)."Ungkap Akhyar.

Beliau juga menambahkan bahwa dengan seminar ini harapannya baik siswa maupun pengajar SMA/SMK/MA di Provinsi Lampung dapat lebih update dengan hal-hal yang kekinian, digital literasi serta perkembangan industri 4.0. "Pendidikan harus beradaptasi dengan hal tersebut. Kita oerkenalkan agar memeka bisa mengenal dan terbiasa dengan kemajuan teknologi dan penguasaan teknologi." Katanya.

Akhyar juga mengatakan di Teknokrat telah menerapkan SPADA yaitu sistem pembelajaran berbasis daring yang dikembangkan oleh Kemenrinsekdikti. "Hasilnya digital learning ini lebih baik dimana mahasiswa menjadi independent learner, dan lebih mengenal dunia digital. Hal ini juga memudahkan Mahasiswa yang aktif di kegiatan non akademik untuk bisa mengikuti perkuliahan dengan mutu yang terjamin." Tambahnya. Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) telah membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru. Pendaftaran tersebut dapat dilakukan via online dengan mengakses website resmi UTI maupun datang langsung ke kampus UTI. "Advertorial Tribun Lampung"

Go to Top