Universitas Teknokrat Lakukan MoU dengan Pemprov Lampung
Tuesday, 20 August 2019

Berita Lain

Universitas Teknokrat Lakukan MoU dengan Pemprov Lampung

Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, Senin (4/3/2019). Dari pihak Pemprov Lampung langsung ditandatangani oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo.

MoU antara Pemprov Lampung dengan Univetsitas Teknokrat Indonesia dan perguruan tinggi lainnya, dilakukan bersamaan dengan pengukuhan Dewan Riset Daerah (DRD) Provinsi Lampung masa bakti 2019-2022.

Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, didampingi Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Yeni Agus Nurhuda, saat dimintai keterangan, Selasa (4/3/2019), menjelaskan, MoU antara Universitas Teknokrat dengan Pemprov Lampung sangat bagus. Karena disini Pemprov memberi ruang gerak dan penghargaan karya intelektual kampus.

Yeni Agus lebih lanjut menjelaskan, ruang lingkup kesepakatan bersama antara Pemprov Lampung dan Univetsitas Teknokrat ini meliputi: Penelitian, pengembangan, dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi terhadap sumber daya alam dan lingkungan di Provinsi Lampung. Diseminasi, serta pemanfaatan hasil penelitian dan pengembangan guna perencanaan dan pembangunan di Provinsi Lampung.

Peningkatan kualitas sumber daya manusia termasuk tidak terbatas pada pendidikan dan pelatihan. Percepatan penguatan ekonomi daerah. Penegakan supremasi hukum. Peningkatan tata kelola pemerintah (good governance). Pertemuan ilmiah (seminar, workshop) dan kegiatan lain yang disepakati para pihak.

Sementara itu, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengatakan, masyarakat tidak akan maju tanpa ilmu pengetahuan dan tekonologi. Karena itu, tugas bersama untuk menyiapkan generasi muda yang mampu bersaing.

“Dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat, Lampung mau tidak mau akan maju. Hal itu tentu juga akan berpengaruh bagi masyarakat Lampung. Untuk itu, kita harus mempersiapkan dan memperhatikan pendidikan generasi muda. Sehingga mampu membawa kemajuan bagi masyarakat Lampung,” jelas Gubernur Ridho. (W9)

Go to Top