Nasrullah Yusuf : KRI 2019 di Kampus Teknokrat Harus Sukses
Tuesday, 10 December 2019

Berita Lain

Nasrullah Yusuf : KRI 2019 di Kampus Teknokrat Harus Sukses

Kepercayaan yang diberikan Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi terhadap Universitas Teknokrat Indonesia dalam menyelenggarakan Kontes Robot Indonesia (KRI) 2019, betul-betul dijaga oleh Rektor Universitas Teknokrat Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA. Bukan hanya Rektor yang menaruh kegiatan ini, tapi Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, juga menaruh perhatian yang sama.

Perhatian dua pimpinan Teknokrat Nasrullah Yusuf dan Mahathir Muhammad, merupakan bentuk tanggungjawab atas kepercayaan Kemenristekdikti terhadap kampusnya dalam lomba KRI 2019 regional 1 dan 4. Nasrullah Yusuf menginginkan KRI 2019 dilaksanakan dengan sukses. Sehingga semua dipersiapkan dengan matang, baik menyangkut lapangan yang harus sesuai standar maupun pelayanan peserta, juri dan para pendamping. Termasuk mempersiapkan tempat bagi para penonton di luar indoor Gelanggang Mahasiswa saat bertanding pada Sabtu 6 April.

“Persiapan sudah sangat matang, semua peserta sudah datang kemarin. Hari ini peserta dari lima devisi mengikuti runing test. Lapangan lima devisi lomba sudah sesuai spesiifikasi robot peserta. Sehingga diharapkan lomba robot ini dapat dilaksanakan dengan baik,” ujar Nasrullah, di sela-sela monitor runing test.

Dalam KRI 2019 Regional 1 dan 4 di kampus Teknokrat ini, memperlombakan lima devisi yaitu : 1. Devisi Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI), Devisi Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI). 3. Devisi Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI). 4. Devisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid. 5. Devisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda.


Rektor Teknokrat Nasrullah Yusuf sejak persiapan, hingga penyambutan peserta dan juri, ikut turun memonitor panitia. Tak cuma itu, saat dilakukan teknikal meeting dan runing test, Nasrullah juga memantau langsung.

Disinggung target tim robot Teknokrat, Nasrullah mengatakan bahwa tim yang berlomba dalam KRI merupakan tim-tim tangguh. Teknokrat dalam lomba ini diharapkan juara. Karena Teknokrat dalam bidang Robot Kapal Selam juara 1 dan mewakili Indonesia dalam lomba robot kapal selam tingkat Asean. (W9)

Go to Top