Dua Mahasiswi Universitas Teknokrat Juara ALSA UI 2019
Tuesday, 22 October 2019

Berita Lain

Dua Mahasiswi Universitas Teknokrat Juara ALSA UI 2019

Dua mahasiswi Universitas Teknokrat Indonesia meraih juara dalam Kompetisi Asian Law Students’ Association (ALSA) LC Universitas Indonesia (UI) yang digelar Fakultas Hukum (FH) berlangsung 4-9 April, di kampus Depok. Dua mahasiswi yang meraih juara yaitu, Teta Irama Setri cabang lomba Newscasting dan Qadriza Claudya cabang Paper Presentation. Keduanya meraih juara III.

Diketahui FH UI mengadakan “The 23rd ALSA National English Competition.” Tahun ini, tagline yang diangkat adalah “Enhance your Knowledge, Step Up to the Challenge” (Tingkatkan Pengetahuan Anda, Naik ke Tantangan). Dosen pendamping Tim Universitas Teknokrat Indonesia Dina Amalia, SS, M.Hum, saat dimintai keterangan via whatsApp, Selasa (9/4/2019) malam menjelaskan, ada 8 kompetisi dalam lomba ini diikuti oleh siswa SMA maupun mahasiswa. Dimana semuanya berbasis bahasa Inggris. Cabang Lomba yang digelar yaitu, Debate (debat), E-Comp MUN, Spelling Bee, Newscasting, Battle of Brains, Speech, Storytelling, Paper Presentation. Dari delapan cabang lomba tersebut, Teknokrat mengikuti empat lomba yaitu, Paper Presentation, Newscasting, Speech, dan Storytelling.

Setelah dilakukan lomba, Juara 1 dan 2 Newscasting dari Universitas Lampung, sementara juara 1 paper presentation dari International Liason School dan juara 2 dari ALSA LC UI. Sedangkan mahasiswi Universitas Teknokrat Indonesia meraih juara III dari dua cabang yaitu, Newscasting diraih oleh Teta Irqma Setri dan Paper Presentation diraih oleh Qadriza Claudya.

Peserta lomba dari barbagai perguruan tinggi dan swasta di Indonesia antara lain, Unila, Peserta dari Telkom University, Binus University, Sampoerna University dan perguruan tinggi lainnya.

Ditanya apa perolehan juara ini sudah sesuai target, Dina mengatakan, tentu saja target Tim Teknokrat adalah untuk dapat juara dalam setiap cabang lomba. “Akan tetapi kami juga cukup bangga dan bersyukur akan prestasi yang telah dicapai oleh mahasiswa kami. Ke depannya kami akan terus memotivasi dan melatih mahasiswa kami agar dapat mencapai prestasi yang lebih membanggakan,” ujar Dina.



Dalam lomba cabang Newscasting tahun ini, Teta Irama Setri mahasiswa Teknokrat mengangkat tema Achieving Your Dream (Mencapai impian). Sedangkan Qadriza Claudya dalam Paper Presentation mengangkat tema The Effectivity of Law Number 32 2009 (Efektivitas dari UU No.32 tahun 2009 dilihat dari sege implementasi UU tersebut). UU tesebut tentang manajemen perencaan perlindungan lingkungan hidup.

Dengan mengikuti kompetisi ini diharapkan bisa menjadi media bagi para peserta untuk memperluas dan memperdalam pengetahuan tentang masalah-masalah yang terjadi baik di dalam maupun luar negeri.

English ALSA UI 2019 digelar mulai 4 April 2019 hingga 9 April 2019. Upacara pembukaan dilakukan di Auditorium Fakultas Hukum Universitas Indonesia kampus Depok. (W9)

Go to Top