Universitas Teknokrat Indonesia Juara ASEAN Robot Kapal Selam Kategori Explore
Saturday, 17 August 2019

Berita Lain

Universitas Teknokrat Indonesia Juara ASEAN Robot Kapal Selam Kategori Explore

Universitas Teknokrat Indonesia berhasil mengharumkan provinsi Lampung di Kancah Asia Tenggara, kali ini Robot Kapal Selam Teknokrat dengan nama Tim T-Rex dapat bertengger di podiun dengan perolehan Juara 3 (5/5/19).
.
Berikut Nama anggota yang tergabung dalam Tim T-Rex:
- Rohmat Indra Borman, M.Kom. (Pembimbing)
- Hafidz (Informatika)
- Supriyono (Teknik Elektro)
- Jaka Rian Pratama (Informatika)
- M. Kholbi Nuron (Teknik Elektro)
- Deva Dian Ardana (Informatika)
- Arianto (Teknik Elektro)

Capaian ini merupakan capaian yang membanggakan Untuk Universitas Teknokrat Indonesia, Pasalnya, capaian ini melebihi target yang di tentukan karena mengingat ajang kontes Robot Kapal Selam merupakan ajang yang baru pertama kali di ikuti oleh Universitas Teknokrat Indonesia dan mampu menembus ajang Kompetisi Tingkat Asia Tenggara pada ajang The 3rd ASEAN MATE Underwater Robot Competition.

Rohmat Indra Bourman, M.Kom. selaku pembimbing tim menuturkan bahwa ini merupakan hasil dari usaha dan kerja keras yang dilakukan oleh tim, selama karantina saya merasa terharu dan optimis karena melihat tim sangat gigih, semangat dan rela begadang dalam mempersiapkan Robot Kapal Selamnya.

"Kami cukup puas dengan capaian ini, di ajang Robot Kapal Selam yang baru pertama kali kami ikuti ini, kami mampu melaju hingga tingkat Asia Tenggara dan mampu mengungguli kampus besar seperti UGM dan ITS yang berada di Posisi 4 dan 5 dengan perolehan Point Universitas Teknokrat Indonesia 299, UGM 251 dan ITS 240 pada ajang tersebut." Ujar Rohmat.



Sementara di kesempatan lain Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE. MBA. menyampaikan rasa bangga atas Capaian Tim Robot Kapal Selam Teknorat yang telah membawa harum Provinsi Lampung di tingkat Asia Tenggara melalui kompetisi robot kapal selam yang baru pertamakali di ikuti.

"Prestasi ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan, dengan mampu menjadi Juara di tingkat Asia Tenggara membuktikan bahawa Universitas Teknokrat Indonesia siap menyambut Revolusi Industri 5.0 yang saat ini sudah di gaungi di Negara Jepang." Ujar Pak Rektor. "Tentunya kerja keras, semangat pantang menyerah, gigih, fasilitas yang ada di Teknokrat dan restu kedua orang tua mereka juga merupakan faktor yang sangat mendukung keberhasilan Tim sehingganya mereka mampu menjadi Sang Juara". Sambung Nasrul dengan tersenyum.

Go to Top