Aplikasi e-lapor Karya Mahasiswa Universitas Teknokrat Permudah Pelayanan Kepolisian
Tuesday, 22 October 2019

Berita Lain

Aplikasi e-lapor Karya Mahasiswa Universitas Teknokrat Permudah Pelayanan Kepolisian

Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia telah berhasil membuat aplikasi berbasis web. Aplikasi e-lapor ini telah dipraktikkan oleh mahasiswa di kantor kepolisian. Jajaran Polsek Sukarame Bandarlampung, mencoba teknologi informasi (TI) untuk mempermudah pedataan laporan kehilangan dari masyarakat, Rabu (03/07/2019), bersama mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia. Sebuah aplikasi bernama e-lapor karya mahasiswa Teknokrat ini digunakan sebagai sarana mempermudah Polisi dalam pembuatan surat laporan kehilangan yang diajukan masyarakat.

Aplikasi Pelaporan berbasis web ini digagas oleh empat mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Prodi Informatika yaitu Bayu Anggoro, Deby Prasetyo, Egi Chandra P, M. Arifin, Martin Yonathan, dengan didampingi dosen Sanriomi Sintaro, S.Kom, M.Kom. Ketua Tim Bayu Anggoro menjelaskan, bahwa aplikasi ini di implementasikan di sebuah personal komputer yang dimiliki oleh Polsek Sukarame Bandarlampung. Apilikasi ini dibuat guna menyimpan data dari laporan masyarakat. Selain itu juga dapat mempermudah petugas Kepolisian dalam membuat surat laporan kehilangan. “Jadi, aplikasi ini dibuat untuk menyimpan data hasil laporan dari masyarakat dan untuk mempermudah polisi untuk membuat surat laporan kehilangan,” katanya.

Dengan adanya aplikasi ini, pihak Polsek Sukarame sangat senang karena mempermudah tugas Polisi. Anggota Polsek Sukarame juga memuji kepedulian mahasiswa Teknokrat terhadap tugas Kepolisian dalam melayani masyarakat. “Aplikasi ini mempermudah dan mempercepat waktu atau menyingkat waktu. Tadinya masyarakat membuat laporan agak lama, dengan adanya aplikasi ini lebih cepat dan efesien waktu,” tutur Kiki Sumarki anggota Polsek Sukarame. (W9-jam)

Go to Top