Universitas Teknokrat Lakukan MoU dengan Tomsk State University Rusia
Thursday, 19 September 2019

Berita Lain

Universitas Teknokrat Lakukan MoU dengan Tomsk State University Rusia

Berbagai terobosan terus dikakukan oleh Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di kampusnya. Salah satu langkah yang dilakukan dengan menjalin kerjasama dengan berbagai universitas dan perguruan tinggi di sejumlah negara.

Kali ini kerjasama dilakukan dengan mewujudkan Penandatanganan Nota Kesepahaman/Memmorandum of Understanding (MoU) antara Universitas Teknokrat Indonesia dengan Tomsk State University Rusia. Penandatanganan dilakukan di KBRI Indonesia Moskwa, Kamis (1/8/2019), waktu setempat, antara pihak Tomsk State University Rusia Prof. Artem Yu Rykun dan Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA. Penandatangan kerjasama disaksikan Ketua Umum APTISI Dr. Budi Djatmiko, Dewan Penasehat Forum Rektor Indonesia Prof. Edy Suandy Hamid, Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr. Mahathir Muhammad, SE, MM.

Dalam penandatangan kerjasama ini juga dihadiri mantan Dubes Rusia untuk Indonesia. Bahkan dalam kesempatan ini, mantan Dubes itu berbicara dalam Bahasa Indonesia. Dalam kesempatan ini, Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Mahathir Muhammad menyerahkan cinderamata Tapis Lampung dan plakat kepada Prof. Artem Yu Rykuna dan pejabat terkait. Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan MoU antara RUDN University dengan 26 perguruan tinggi di Indonesia.

Dalam kunjungannya ke RUDN University, Ketum APTISI Dr. Budi Djatmiko, Dewan Penasehat Forum Rektor Indonesia Prof. Edy Suandy Hamid, Rektor Teknokrat Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr. Mahathir Muhammad, SE, MM, dan sejumlah Rektor perguruan tinggi disambut dengan hangat oleh Rektor RUDN University Prof. Vladimir Filippov, Mr. Adiguna Vijay, Director Akademy Yury Razoumny dan lain-lain. Sebelnya, Universitas Teknokrat Indonesia juga melakukan MoU dengan perusahaan digital Unicon Supertext, di Stocholm Swedia, Sabtu (26/7/2019) waktu setempat. Stochholm merupakan kampung Indonesia yang ada di Swedia.

Penandatangan MoU dilakukan langsung oleh CEO Supertext, Sweden Mr. Martin Jacobson dengan Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA, diketahui Ketua APTISI Dr. Budi Jatmiko. Juga disaksikan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dr. Mahathir Muhammad, SE, MM, dan staf Duta Besar Indonesia untuk Swedia. (W9)

Go to Top