RRI Pro3 Gandeng Universitas Teknokrat Dialog Menyatukan Indonesia Melalui Teknologi
Tuesday, 22 October 2019

Berita Lain

RRI Pro3 Gandeng Universitas Teknokrat Dialog Menyatukan Indonesia Melalui Teknologi

Universitas Teknokrat Indonesia menjadi kampus yang dipilih Pusat Pemberitaan Pro3 RRI dalam menyelenggarakan dialog publik di luar studio. Kali ini topik dialog mengangkat tema “Menyatukan Indonesia Melalui Teknologi” digelar di Gelanggang Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia, Sabtu (24/8/2019). Kegiatan yang digagas RRI Bandar Lampung bersama dengan Pusat Pemberitaan LPP RRI ini menghadirkan tiga narasumber, yakni Ketua KPU Lampung, Dr. Nanang Trenggono, M.Si, Wakil Dekan Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan Universitas Teknokrat Indonesia, Achmad Yudi Wahyudi, S.Pd, M.Pd, serta Praktisi IT yang juga berasal dari Universitas Teknokrat Indonesia, Syaiful Ahdan.

Kepala LPP RRI Bandarlampung, Dra. Anna, M.Si mengatakan, Dialog Publik merupakan program khusus Pasca-Pemilu RRI Pro3 Jakarta, sebagai tindaklanjut Program Pemilu yang telah diselenggarakan sebelumnya. Anna menjelaskan, pidato Presiden Joko Widodo dalam sidang MPR-DPR beberapa waktu lalu, menjadi latar belakang topik yang diangkat dalam dialog publik. “Dialog ini merupakan program khusus pasca-pemilu, yang merupakan lanjutan dari Pogram Pemilu yang sebelumnya diselenggarakan RRI secara nasional,” jelasnya.

Hadapi Kemajuan Teknologi Masyarakat Harus Dewasa. Sementara itu, Praktisi IT dari Universitas Teknokrat Indonesia, Syaiful Ahdan menyatakan, keberadaan media sosial saat ini menjadi salah satu keterbukaan informasi. 

Namun menurutnya, untuk menyikapi kemajuan teknologi, masyarakat harus mempunyai sikap kedewasaan agar dapat bijak dalam memanfaatkan kemudahan teknologi. “Keberadaan media sosial saat ini merupakan salah satu dampak dari keterbukaan informasi. Namun, untuk menyikapi kemajuan teknologi, masyarakat harus memiliki sikap kedewasaan agar dapat bijak dalam memanfaatkan kemudahan teknologi,” paparnya.

Selain Kepala RRI Bandarlampung, dialog publik juga dihadiri Kepala Bidang Pemberitaan Puspem Pro3, Agus Rusmin Nuryadin, Kabag TU Puspem Pro3, Wardin, serta Kabid dan Kabag RRI Bandarlampung. Selain disiarkan di Programa 1 dan Programa 2 RRI Bandar Lampung, dialog publik juga disiarkan di Programa 3 Jakarta. Dialog yang dikuti ratusan mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia berlangsung seru. Karena sejumlah mahasiswa melontarkan sejumlah pertanyaan kepada narasumber baik kepada Ketua KPU Lampung maupun praktisi IT. (W9)

Go to Top