Mahasiswa Universitas Teknokrat Raih Medali Emas Kejuaraan Transmart Lampung Panahan 2019
Tuesday, 22 October 2019

Berita Lain

Mahasiswa Universitas Teknokrat Raih Medali Emas Kejuaraan Transmart Lampung Panahan 2019

Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia kembali menorehkan prestasi di bidang olahraga. Kali ini prestasi diraih pada olahraga Cabang Panahan. Meski Panahan merupakan cabang olahraga baru di Universitas Teknokrat Indonesia, tetapi sudah dapat memberikan dan menunjukan prestasinya baik lokal maupun regional.

Pada Kejuaraan Panahan yang diselenggarakan oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Panahan Nasional Indonesia (Perpani) Lampung, Kejuaraan Transmart Indoor Archery 2019, di Lantai 3 Transmart, Wayhalim Bandarlampung, Minggu (15/9/2019), mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia atas nama Fani Fernando dari program studi pendidikan olahraga 2018 mendapatkan dua Medali. Medali Emas diraih Fani pada nomor Aduan Standar Bow 15 Meter dan Medali Perunggu diraih pada babak kualifikasi 15 meter.

Atas prestasi yang diraih, Fani mengatakan, bahwa apa yang diraih saat ini merupakan medali kedua yang didapatkannya pada kejuaraan yang sudah diikutinya. Setelah pada Agustus lalu mendapatkan peringkat ketiga (Medali Perunggu) kejuaraan Panahan Sesumbagsel Divisi Recurve Bulan Agustus 2019 lalu. Kini dia meraih dua mendali langsung yaitu emas dan perunggu. Melalui Unit Kegiatan Mahasiswa Olahraga Panahan Teknokrat, Fani akan terus berlatih untuk mempersiapkan kejuaraan yang akan datang. Ia juga ingin mengembangkan olahraga panahan di Universitas Teknokrat Indonesia.



Sementara itu, dosen pembina UKM Panahan, Eko Bagus Fahrizqi, M.Pd mengatakan, prestasi yang diraih oleh Fani berkat kerja jeras dan latihan rutin yang diikuti melalui Unit Kegiatan Mahasiswa Panahan. Tentunya tidak lepas adanya dukungan fasilitas dan prasarana oleh phak Universitas Teknokrat Indonesia. Dengan adanya dukungan sarana dan prasarana dari kampus, lanjut Eko, pembinaan olahraga di lingkungan kampus Universitas Teknokrat berjalan dengan sangat baik. Dengan harapan, kedepan olahraga cabang Panahan dapat mencapai prestasi baik di tingkat wilayah dan nasional. (W9)

Go to Top