TNI Goes To Campus Teknokrat, Apresiasi Kreativitas Mahasiswa
Thursday, 21 November 2019

Berita Lain

TNI Goes To Campus Teknokrat, Apresiasi Kreativitas Mahasiswa

Empat komandan TNI di Lampung berkunjung ke Universitas Teknokrat Indonesia pada Kamis (17/10). Para pimpinan TNI tersebut yaitu Komandan Korem 043 Garuda Hitam (Gatam) Kolonel Inf Taufik Hanafi, Danlanal Lampung Letkol Mar Amrul Adriansyah, Danbrigif 4/BD Piabung Kol Mar Ahmad Fajar dan Danlanud Pangeran M.Bun Yamin Lampung Letkol Pnb Ronal. Keempatnya diterima oleh Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM Nasrullah Yusuf, SE, MBA beserta jajaran. Kunjungan yang berlangsung sekitar 3 jam itu berlangsung hangat, diisi dengan diskusi tentang pentingnya peran mahasiswa terhadap kemajuan bangsa.

"TNI ingin memperkuat sinergi dengan mahasiswa untuk bersama-sama memajukan bangsa. Kami juga mengapresiasi dukungan dan partisipasi mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia dalam peringatan HUT TNI ke-74, beberapa waktu lalu," kata Komandan Korem 043 Garuda Hitam (Gatam) Kolonel Inf Taufik Hanafi. Saat peringatan HUT TNI pada awal Oktober, unit kegiatan Tari yang meraih juara nasional dan paduan suara yang telah menyabet juara internasional, menampilkan sendratari yang sukses memukau penonton. "TNI ingin dekat dengan mahasiswa. Semoga hubungan TNI dengan mahasiswa semakin erat sehingga dapat berkolaborasi dengan baik," kata Taufik. 

Rektor Universitas Indonesia Dr. HM Nasrullah Yusuf, SE, MBA menyatakan terima kasihnya atas kunjungan dan apresiasi keempat komandan TNI. "Terima kasih atas perhatian komandan terhadap mahasiswa Teknokrat. Kami mendorong mahasiswa untuk mengasah kreativitas. Sementara untuk mengkritisi, kami arahkan mahasiswa mengkritisi ketertinggalan kita dalam teknologi dibanding negara-negara maju," kata Nasrullah.

Pada akhir diskusi, keempat komandan TNI tersebut menyerahkan piagam penghargaan kepada Rektor Universitas Indonesia Dr. HM Nasrullah Yusuf, SE, MBA sebagai apresiasi terhadap kreativitas mahasiswa. Selain itu, rombongan juga melihat sejumlah fasilitas kampus di antaranya gelanggang indoor yang menampilkan peta NKRI dan relief perjuangan pahlawan, serta masjid sarana ibadah warga kampus. (*)

Go to Top