Tim "Gajah Emas" Universitas Teknokrat Indonesia Juara 1 Lomba Inovasi Digital Mahasiswa Nasional
Monday, 16 December 2019

Berita Lain

Tim "Gajah Emas" Universitas Teknokrat Indonesia Juara 1 Lomba Inovasi Digital Mahasiswa Nasional

Prestasi bidang akademik kembali diraih oleh mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia. Kali ini, mahasiswa yang tergabung Tim “Gajah Emas”, juara 1 Nasional Lomba Inovasi Digital Mahasiswa (LIDM) pada Divisi Kreasi Video yang digelar di Universitas Negeri Yogyakarta. LIDM yang berlangsung 14-16 November diikuti oleh 161 peserta 37 dosen pendamping dari 27 perguruan tinggi di Indonesia.

Setelah melalui proses perlombaan, Tim “Gajah Emas” yang beranggotakan: Robekka Risten Fransiska Sinaga (Pend. B.Inggris), Syahar Nurmala Sari (Pend. B.Inggris), Randi Romadhoni (Teknologi Informasi), Dirgantara Mardha Dilansyah (Teknologi Informasi) Meraih Juara I pada Lomba Inovasi Digital Mahasiswa 2019. LIDM yang diselenggarakan oleh Kemendikbud di Universitas Negeri Yogyakarta ini mengumumkan daftar Pemenang yaitu :
Juara I             : Univertas Teknokrat Indonesia
Juara II            : Universitas Presiden
Juara III          : Universitas Pendidikan Indonesia
Juara Harapan  : Universitas Muslim Indonesia

Dosen pembimbing Universitas Teknokrat Indonesia Lulud Oktaviani, SPd, M.Pd, saat dimintai keterangannya via WastApp, Jumat (15/11/2019), mengatakan, Tim Gajah Emas Teknokrat dalam LIDM mengangkat tema “Sampah Merubah Alam ku”. Atas prestasi yang diraih Tim “Gajah Emas” Teknokrat, Lulud Oktaviani mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak Universitas Teknokrat Indonesia, terutama kepada Rektor Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE, MBA. “Terima Kasih kami ucapkan kepada Universitas Teknokrat Indonesia, khususnya kepada Bapak Rektor dan jajarannya atas segala motivasi dan dukungan kepada mahasiswa dalam mengembangkan diri dan keterampilan sampai ke tingkat nasional,” ujar Lulud. Karena prestasi yang diraih oleh mahasiswa tidak lepas dari dukungan pihak Universitas Teknokrat Indonesia yang selalu memfasilitasi dan membebaskan mahasiswa dalam berkreasi sehingga mereka dapat mengembangkan potensi terbaik dirinya masing-masing, terutama dalam bidang digital.


Kasubdit Penalaran dan Kreatifitas Mahasiswa Kemendikbud Dr. Misbah Fikrianto saat membuka LIDM mengatakan, kegiatan ini untuk menumbuhkembangkan kompetisi mahasiswa secara utuh dalam TI dan komunikasi. Serta mengembangkan materi pendidikan berbasis digital. Selain itu untuk mendukung literasu data, teknologi dan manusia. Ia merasa, kekuatan mahasiswa, dosen, dan sumber daya manusia jadi kunci, baik sebagai manager, operator, leader maupun policy maker. LIDM merupakan lomba yang bertujuan untuk membangun pengembangan keilmuan mahssiswa terurama pada bidang teknologi modern yang berbasis pada bidang teknologi informasi.

Go to Top