Universitas Teknokrat Wisuda Dua Kali, Daya Saing Lulusannya Cukup Tinggi
Friday, 21 February 2020

Berita Lain

Universitas Teknokrat Wisuda Dua Kali, Daya Saing Lulusannya Cukup Tinggi

Universitas Teknokrat Indonedia tahun 2019 mengadakan wisuda lulusannya dua kali. Wisuda dilakukan pada, Selasa dan Rabu (17-18/12/2019), di Gelanggang Olahraga Mahasiswa kampus setempat. Pelaksanaan wisuda Universitas Teknokrat Indonesia di dalam kampus sendiri merupakan kali pertama dan sangat semarak. Penampilan UKM Tari dan Paduan Suara membuat suasana meriah.

Wisuda dihadiri oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Ir. Fahrizal Darminto, MA., Ketua L2 Dikti Wilayah II Prof. Dr. H. Slamet Widodo, M.S., MM., dan jajaran pimpinan Universitas Teknokrat Indonesia. Total wisudawan yang dikukuhkan sebanyak 979 orang. Sebagai apresiasi atas karya dan karakter selama menjadi mahasiswa, sejumlah wisudawan teladan dan berprestasi menerima anugrah citra dari Rektor Universitas Teknokrat Indonesia.

Ketua L2Dikti Wilayah II Prof Slamet Widodo mengapresiasi penampilan UKM Tari. “Tarian mahasiswa sangat serasi dengan musiknya. Saya minta mereka nanti tampil di acara rakor-rektor Kopertis Sumatera yang akan dihadiri 250 rektor perguruan tinggi,” kata dia. Slamet juga memuji kemegahan gelanggang indoor Teknokrat yang digunakan sebagai tempat prosesi wisuda.

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Sekda Lampung Fahrizal Darminto, mengatakan, Provinsi Lampung sedang giat membangun salah satunya sektor pendidikan. Untuk bisa mengarungi kehidupan yang marak dengan piranti pintar, wisudawan harus tanggap dengan berbagai perubahan. “Perguruan tinggi harus terus meningkatkan mutu agar mahasiswa mampu memenangkan persaingan kerja yang semakin berat di masa mendatang,” kata Fahrizal.

Pada kesempatan itu, Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA., menjelaskan, Universitas Teknokrat Indonesia masuk cluster 4 dan level madya dalam bidang penelitian. Pencapaian tersebut terbilang cepat karena diraih dalam waktu dua tahun. Lulusan Teknokrat terserap di berbagai bidang kerja. “Daya saing lulusan cukup tinggi, salah satu indikatornya terserap di instansi pemerintahan hingga perbankan seperti Bank Mandiri, BNI, dan lainnya,” kata Nasrullah dalam sambutannya.

Dari sisi teknologi, Teknokrat telah mempersiapkan lulusan menghadapi era industri 5.0. Beberapa inovasi yang telah dihasilkan mahasiswa di antaranya drone, robot humanoid, hingga robot selam, setra prestasi lainnya baik dalam bidang akademik, seni, budaya dan olahraga. (W9-jam)

Wisudawan Teladan Fak. Teknik dan Komputer S1 Informatika:

1. Suhermiyanto IPK (3,88)

2. Robin Hariadi IPK (3,54)

3. Elfin Sanjaya IPK (3,68)

Prodi S1 Sistem Infornasi :

1. Marase Siahaan IPK (3,80)

2. Rio Andika IPK (3,81)

3. Angga Bayu Santoso IPK (3,89)

Prodi D3 Sistem Informasi :

1. Viola Rahmawatt IPK (3,81)

2. Gusti Amalia IPK (3,77)

3. Sidik Nurmanto IPK (3,80)

Prodi D3 Teknik Komputer :

1. Tri Setyawan IPK (3,32)

2. Yogi Ari Cahyono IPK (3,18)

3. Muhammad Rizki IPK (3,54)

Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan :

1. Qadryza Claudya IPK (3,74)

2. Widya Evayani IPK (3,74)

3. Angga Apresa Nuryasin (3,87).

Go to Top