UKM ANIMASI TEKNOKRAT PRESENTASIKAN SEMINAR ANIMASI 2012
en id
Tuesday, 25 June 2019

Latest News

UKM ANIMASI TEKNOKRAT PRESENTASIKAN SEMINAR ANIMASI 2012

Perkembangan teknologi saat ini sangat pesat dengan berbagai bentuk temuannya mulai dari robotika, roket ataupun penerapan teknologi informasi lainnya.  Bidang animasi pun termasuk bagiannya, karena di dalam proses pembuatannya melibakan aktifitas komputasi dan secara tidak langsung berhubungan dengan teknologi. Bertempat di aula Perguruan Tinggi Teknokrat, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Animasi Perguruan Tinggi Teknokrat mengadakan Seminar Animasi 2012, Kamis(1/11).
 
Tujuan seminar ini untuk mengenalkan UKM Animasi kepada mahasiswa/i Perguruan Tinggi Teknokrat yang tidak dapat dipisahkan dengan konsep awal  sejak UKM ini  didirikan pada tahun 2006 oleh Iwan Purwanto, S.Kom., M.T.I, Niky Fance, S.Kom., dan Jupriadi, S,Kom. yaitu sebagai wadah untuk mahasiswa/i yang memiliki minat, bakat dan kemauan di bidang animasi 2 Dimensi, 3 Dimensi dan Film Dokumenter.

 

Kegiatan seminar ini dibuka langsung oleh Bapak (can). Dr. H. Mahathir Muhammad, S.E., M.M. selaku Ketua Yayasan Pendidikan Teknokat.  Pada sambutannya, beliau menyampaikan pada  mahasiswa/i untuk dapat berkreasi dalam bidang teknologi informasi karena dengan bekal ini dapat menjadikan modal berusaha di kemudian hari.  Salah satunya dengan pembuatan karya animasi.

Acara ini diikuti oleh 250 mahasiswa Perguruan Tinggi Teknokrat dan beberapa calon anggota UKM Animasi yang masih dalam tahap penyelesian berkas, dimana para calon anggota harus berkreasi dalam bidang desain karakter dan pembuatan cerita atau skenario,  karena kedua hal tersebut hal yang sangat penting dalam pembuatan animasi.

Pemateri dalam seminar ini adalah Niky Fance, S.Kom selaku pendiri UKM Animasi yang menyampaikan materi tentang konsep animasi 2 Dimensi.  Selain itu  Ade Dwi Putra sebagai pemateri ke dua menjelaskan tentang hal ikhwal UKM Animasi dari manfaat dan proses kreatifnya sekaligus juga memperlihatkan film animasi 2 dimensi, 3 dimensi dan film dokumenter hasil karya UKM Animasi.  Beberapa hasil karya tersebut juga pernah meraih penghargaan dari berbagai kompetisi yang pernah diikuti, diantaranya adalah Indonesian ICT Awards 2009 yang masuk 14 besar nominasi karya animasi 2 dimensi, karya animasi iklan layanan masyarakat juga pernah ditayangkan di televisi lokal dan beberapa penghargaan lainnya.
Go to Top